Durian Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Diburu Pembeli

Durian Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Diburu Pembeli

MENIKMATI - Pelanggan sedang menikmati Durian Warungpring yang mulai banyak.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, WARUNGPRING - Memasuki musim panen durian lokal di Kecamatan WARUNGPRING. Banyak ditemukan penjual durian di pinggir jalan. durian diburu pembeli dari berbagai daerah, bahkan pesanan makin meningkat. 

Muslih, petani dan pengepul durian di RT 23 Dukuh Randu Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring mengatakan, awal panen durian pelanggan sudah datang dan melakukan pemesanan. Durian biasanya dipesan oleh penjual yang pinggir jalan dan pasar tradisional. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Kota Tegal dan Sekitarnya Ikuti Gowes Kardinah

"Pesanan sudah ada sejak awal panen dan sekarang ini jumlah pesanan makin meningkat," katanya.

Rasa durian pada panen tahun ini sangat manis. Hal itu diperkirakan saat pertumbuhan hingga panen di musim kemarau. Sehingga membuat buah durian perkembangannya cukup bagus. Buah durian mampu tumbuh maksimal dengan berbagai jenis atau varian. 

BACA JUGA:Siswa SMPN 17 Kota Tegal Gelar Bulan Bahasa

"Di pohon masih sangat banyak, namun belum semuanya di panen jadi bisa bertahan hingga sekitar 4 bulan ke depan," imbuhnya. 

Mukhasol, pelanggan durian dari Kecamatan Moga menambahkan, dirinya merupakan pelanggan durian lokal asli Warungpring. Durian tersebut memiliki rasa yang manis dan manis pahit, bahkan tersedia beberapa jenis seperti durian lokal, montong, orange dan sebagainya. Jauh hari sebelum masuk masa panen, dirinya sudah pesan ke penjual durian untuk jenis durian tertentu yang disukainya. 

BACA JUGA:Realisasi PBB-P2 Brebes Rendah, 40 Desa 50 Persen Kurang

"Kalau tidak pesan dari awal, biasanya sudah dipesan orang lain sehingga selalu habis terjual. Apalagi sekarang ini buah durian kualitasnya sangat bagus," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: