4 Wisata Tersembunyi di Pekalongan, Cocok Untuk Healing Tipis-tipis

4 Wisata Tersembunyi di Pekalongan, Cocok Untuk Healing Tipis-tipis

wisata tersembunyi pekalongan, blackcanyon petungkriyono-tangkapan layar instagram @petungkriyono_post-

Akses jalan menuju ke wisata ini terbilang cukup sulit, karena harus melewati tanjakan-turunan serta berkelok. Mengingat wisata ini berada di daerah pegunungan jadi wajar jika rute perjalanannya seperti ini, kamu tidak akan bosan ketika sedang on the way ke wisata ini karena di setiap perjalanan akan di suguhkan oleh panorama alam yang indah menuju lokasi.

Walaupun akses menuju kesini cukup sulit tetapi akan sebanding dengan keindahan serta ketenangan yang diberikan oleh black canyon petungkriyono.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke wisata ini guna untuk berenang serta menikmati segarnya air alami yang berada di tengah hutan.

Tiket masuk ke wisata tersembunyi di pekalongan ini cukup terjangkau karena kamu dapat menikmati panorama alam serta berteman dengan alam langsung, harga yang dipatok sebesar Rp5.000 per orang, namun terdapat biaya sendiri untuk parkir, sewa spot camping di camping area, penyewaan pelampung dan alat river tubing.

Black Canyon Petungkriyono buka setiap hari, untuk jam operasionalnya yakni senin-kamis pukul 08.30 WIB-16.00 WIB serta jumat-sabtu pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Di wisata ini juga terdapat warung yang menjual makanan dan minuman, jadi tidak usah khawatir jika kesini tidak membawa bekal. Kamu juga dapat menikmati makanan sembari dikelilingi panorama alam khas pegunungan.

3. Bukit Watu Ireng

Bukit watu ireng berlokasi di hutan Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi. Lokasinya cukup terpencil, tetapi kurang dikelola dengan baik sehingga fasilitas di sana apa adanya.

Walaupun begitu, pemandangan alam yang disuguhkan yakni bukit yang memanjakan mata serta menenangkan pikiran.

Bukit watu ireng dapat dikunjungi 24 jam.

4. Curug Tirta Muncar

Wisata ini juga terpencil yang berlokasi di Jalan Songgodadi masih di Kecamatan Petungkriono.

Curug tirta muncar menyuguhkan air terjun yang indah dan pastinya alami, dibawahnya juga terdapat kolam kecil yang bisa digunakan untuk berenang.

Wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan membutuhkan ketenangan, karena curug tirta dikelilingi oleh bukit hijau yang sangat menyegarkan di pandang oleh mata.

Curug tirta muncar buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: