Jadi Narasumber LDK OSIS, Ketua Fraksi PKB Bilang Begini

Jadi Narasumber LDK OSIS, Ketua Fraksi PKB Bilang Begini

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Miftachudin saat menjadi narasumber LDK OSIS di MAN 1 Babakan, Lebaksiu, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

LEBAKSIU, DISWAY JATENG - Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Miftachudin menjadi narasumber dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Desa Babakan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan itu diikuti para pengurus OSIS Madrasah Aliyah se Kabupaten Tegal. Kegiatan mengusung tema tentang membangun kepribadian kepemimpinan yang berkualitas akademis, serta memahami fungsi dan peran dalam kehidupan berorganisasi.

BACA JUGA:2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jawa Tengah, Pimpinan DPRD Beri Apresiasi

Di hadapan para pelajar, Miftachudin membahas soal pengalamannya saat sebelum menjadi anggota DPRD hingga sekarang menjadi anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal.

Menurutnya, untuk duduk di gedung parlemen, memang tidak mudah. Prosesnya sangat panjang dan penuh liku-liku. Bahkan harus merelakan waktu, keluarga hingga selalu memutar otak agar terpilih menjadi anggota DPRD.

"Semua butuh proses, harus punya mimpi dan punya cita-cita. Kalau perlu, selagi masih sekolah jangan pacaran dulu, apalagi sampai melakukan hal-hal yang negatif. Itu harus dihindari," pesan Miftah.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Dukung Gerakan Menabung

Dia mengimbau, sebagai pelajar harus berani untuk menjadi pemimpin dan bertanggungjawab dalam mengambil sebuah keputusan. Termasuk juga harus bijak terhadap bawahannya atau anggotanya.

"Jadi kalau jadi pemimpin jangan arogan. Para siswa harus belajar sejak dini menjadi orang yang bijak dan berakhlakul karimah," ucapnya.

Sebelum terjun di dunia politik, Miftah yang berasal dari Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi ini mengaku bekerja di perusahaan swasta. Kala itu, dia mendapat tawaran untuk maju sebagai calon anggota legislatif.

Tanpa pikir panjang, dia pun langsung menerima tawaran tersebut.

BACA JUGA:Produksi Bawang Putih Anjlok, DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

"Untuk menuju yang terbaik, kalian (siswa) harus berani menerima tantangan. Namun demikian, harus tetap berdoa jika cita-citanya ingin tercapai seperti saya ini," tutupnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: