5 Gunung Paling Angker di Jawa Timur dan Kisah Mistis yang Bikin Merinding!

5 Gunung Paling Angker di Jawa Timur dan Kisah Mistis yang Bikin Merinding!

gunung paling angker di jawa timur--

DISWAY JATENG - Kisah atau cerita mistis pasti selalu ada di setiap gunung. Kami sudah merangkum beberapa gunung paling angker di Jawa Timur, berani mendaki?

Gunung paling angker di Jawa Timur menyimpan misteri dan cerita mistis yang dialami oleh pendaki. Kejadian aneh diluar logika tak jarang dialami oleh pendaki yang sedang melewati jalur-jalur tertentu.

Kejadian aneh tersebut sering disangkut-pautkan dengan hal mistis oleh masyarakat setempat. Gunung paling angker di Jawa Timur menjadi perhatikan menarik bagi pendaki yang suka adrenaline.

Mitos dan misteri di berbagai gunung ini sudah menjadi tradisi lisan turun-temurun oleh leluhur masyarakat sekitar gunung. Berikut beberapa gunung paling angker di Jawa Timur dan menyimpan banyak misteri.

BACA JUGA:3 Cerita Horor dan Mistis Alas Roban yang Paling Menyeramkan, Terkenal Angker!

Daftar Gunung Paling Angker di Jawa Timur

1. Gunung Kelud

Gunung paling angker di Jawa Timur yang pertama adalah Kelud. Gunung ini mempunyai ketinggian mencapai 1.731 mdpl, terletak di Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang.

Konon disini terdapat sosok makhluk gaib berupa manusia berkepala kerbau. Apabila ada seseorang yang melihat penampakan tersebut, maka pertanda gunung ini akan meletus.

Cerita legenda diatas dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai Lembusura. Selain itu, terdapat sebuah keris dari Mpu Gandring yang dikubur di perut Gunung Kelud.

2. Gunung Kawi

Gunung Kawi terletak di sebelah barat daya Kabupaten Malang dan merupakan gunung berapi yang tidak aktif. Memiliki ketinggian 2.551 mdpl dan berbatasan dengan Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:3 Tempat Angker Puncak Gunung Slamet Yang Menyimpan Penuh Mistis dan Mitos Dengan Sejuta Misteri

Disini terdapat sebuah cerita mistis yang berkaitan dengan ziarah Pesarean Gunung Kawi. Di gunung ini terdapat sebuah makam dari dua tokoh yang memiliki kekuatan magis.

Selain itu, di gunung ini terdapat sebuah pohon keramat yang bernama dewandaru. Lokasi pohon ini menjadi tempat pengadaan ritual pesugihan untuk mendapatkan kekayaan yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: