3 Cerita Horor dan Mistis Alas Roban yang Paling Menyeramkan, Terkenal Angker!

3 Cerita Horor dan Mistis Alas Roban yang Paling Menyeramkan, Terkenal Angker!

cerita horor alas roban--

DISWAY JATENG - Alas Roban terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah jalur yang terkenal dengan kisah mistis. Jalur yang menghubungkan Semarang dan Batang, konon menyimpan kisah mistis di dalamnya.

Jalur Alas Roban menyimpah mitos mulai dari warung gaib hingga kisah horor lainnya. Konon pada zaman penjajah jalur ini menjadi tempat pembuangan jasad.

Dengan kejadian-kejadian dan tak jarang adanya kecelakaan Alas roban mempunyai nama lain yaitu jalur tengkorang. Selain menyimpan cerita mistis pada jalur perjalanan ini juga kerap terjadi kecelakaan.

Alas Roban mempunyai jalur yang menanjak, banyak belokan, tak heran jika kerap terjadi kecelakaan. Tak hanya kondisi jalan, kecelakaan yang terjadi di Alas Roban juga sering disangkut pautkan dengan hal mistis.

BACA JUGA:6 Cerita Mistis Gunung Slamet, Hati-Hati Jika Hendak Mendaki, Simak Ulasan Berikut!

Jalur yang menghubungkan Semarang dan Batang ini merupakan bagian dari jalan raya pos pada zaman Belanda dulu. Dipelopori oleh jenderal Hindia Belanda yaitu Daendels yang memperkerjakan kaun pribumi dengan sistem kerja paksa.

Cerita Mistis dan Horor Alas Roban

Berikut beberapa cerita mistis yang beredar di jalur tengkorak. Simak ceritanya dibawah ini:

1. Makhluk gaib pemburu tumbal

Konon di jalur Alas Roban terdapat sosok makhluk gaib kuntilanak yang sedang mencari tumbal. Menurut cerita yang beredar sosok ini sering mendatangi pengemudi bus yang sedang melewati hamparan hutan.

Biasanya makhluk gaib kuntilanak ini mendatangi sopir bus pada malam hari. Sosok gaib ini sering menganggu dengan berpura-pura menjadi penumpang dan menyerupai wanita untuk menggoda sopir.

Gangguan-gangguan dari makhluk gaib tersebut berdampak pada supir dan akhirnya tidak fokus mengendarai. Dengan adanya gangguan dari makhluk gaib ini kerap menjadi alasan terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:5 Mitos Gunung Merbabu dan Kisah Mistis yang Menyeramkan, Ada Gadis Cantik yang Menyesatkan!

2. Bus Hantu

Cerita horor ini terjadi ketika pengendara motor sedang melewati jalur ini. Pada pukul 12 malam, pengendara motor itu melewati jalur Alas Roban tanpa menggunakan penerangan sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: