5 Mitos Gunung Merbabu dan Kisah Mistis yang Menyeramkan, Ada Gadis Cantik yang Menyesatkan!

5 Mitos Gunung Merbabu dan Kisah Mistis yang Menyeramkan, Ada Gadis Cantik yang Menyesatkan!

kisah mistis dan mitos gunung merbabu --

DISWAY JATENG - Mitos Gunung Merbabu terkenal mengerikan dan membuat bulukuduk berdiri. Secara administratif Gunung Merbabu berada di Kabupaten Magelang.

Mitos Gunung Merbabu dikenal dari naskah zaman pra-Islam yang disebut sebagai Gunung Damalung. Di Gunung Merbabu terdapat pertapaan yang terkenal yang pernah disinggahi Bujangga Manik.

Gunung Merbabu mempunyai ketinggian sampai 3.145 meter. Terdapat banyak mitos Gunung Merbabu yang ada di puncaknya.

Perlu diingat ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan apabila ingin mendaki. Berikut beberapa mitos Gunung Merbabu dan kisah misteri yang sudah kami rangkum dari iNews .

BACA JUGA:4 Tempat Horor di Pemalang, Salah Satu Mitos Desa Kandang yang Dihuni Makhluk Ghaib!

Kisah Horror dan Mitos Gunung Merbabu

Berikut kisah mistis yang ada di Gunung Merbabu. simak kisah mistis dan mitos dibawah ini.

1. Jangan menggunakan baju merah dan hijau

Menurut cerita masyarakat yang beredar dilarang menggunakan baju berwarna merah dan hijau ketika naik ke Gunung Merbabu. Di puncak gunung kono ada sebuah kerajaan gaib.

Karena itu, dengan mengenakan pakaian berwarna hijau dan merah dianggap sebagai pasukan kerajaan. Konon pasukan kerajaan gaib menggunakan baju merah dan hijau.

Apabila kamu menggunakan baju berwarna merah dan hijau maka akan diusir dari pasukan. Jika ingin menaiki Gunung Merbabu sebaiknya menggunakan pakaian yang tidak berwarna merah dan hijau.

BACA JUGA:5 Mitos di Guci yang Membuat Bulu Kuduk Berdiri, Bikin Merinding!

2. Jangan sampai misah dengan rombongan

Mitos Gunung Merbabu selanjutnya adalah jangan sampai memisahkan diri dengan rombongan. Menurut cerita yang beredar ada sosok gadis yang menggoda pendaki untuk menemani pergi bersama.

Sosok gadis ini digambarkan sangat cantik, berambut lurus dan mengenakan pakaian adat kejawen. Usahakan untuk fokus dan jangan sampai tersesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: