Tim Voli Putri SMK Negeri 2 Kota Tegal Juara I Popda

Tim Voli Putri SMK Negeri 2  Kota Tegal Juara I Popda

PENYERAHAN HADIAH - Kepala Disporapar Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi menyerahkan hadiah.Foto:K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - Tim Voli Putri SMK Negeri 2 Kota TEGAL mengukir sejarah baru. Mereka berhasil menjadi Juara I Cabang Olahraga Bola Voli Putri Popda Tingkat SMA/MA/SMK Kota TEGAL Tahun 2023 yang dilaksanakan di GOR Wisanggeni. Di Final, SMAN 2 Kota TEGAL mengalahkan SMA N 1 Kota TEGAL dengan straight set atau dua set langsung.

BACA JUGA:Masjid Baitul Nur Salam Bantarbolang Kabupaten Pemalang Dibangun

Tim Voli Putri SMKN 2 Kota Tegal membawa 12 siswa yakni Dwi Egi Wulandari (XI MPLB 2), Adelia Ayu Rizki (XI AKL 2), Elsye Riyan Afifah (XI AKL 2), Kanaya Cantika (XI MPLB 3), Frida (X AKL 2), Putri (X MPLB 2), Diva Maula (XI PM 1), Jihan (X AKL 2), Aulia (X AKL 2), Nabila Risma (X TJKT), Safitri (X MPLB 2), dan Najwa (XI MPLB 1).

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Perekaman KTP-el untuk Pemilih Pemula di Jateng Terus Digenjot

Mereka digodog dalam ekstrakurikuler voli dan melakukan latihan khusus selama setengah bulan. “Kami sangat puas, karena memang sesuai dengan harapan, dari sisi kualitas tim ini memang menjanjikan. Jadi prestasi ini sesuai dengan potensi mereka,” kata Guru Olahraga SMK Negeri 2 Kota Tegal Drs Pahruri saat wawancara di sekolah, kemarin.

Pahruri berharap, Popda tahun berikutnya dapat dilaksanakan multi event, sehingga bisa mengukur kegiatan yang ada di sekolah.

BACA JUGA:Produksi Bawang Putih Anjlok, DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

Sementara itu, Kapten Tim Voli Putri SMK Negeri 2 Kota Tegal Dwi Egi Wulandari mengaku bersyukur dan bangga bisa mempersembahkan prestasi untuk sekolah, karena selama ini, ekstrakurikuler voli jarang memberikan prestasi. “Kami bangga dan senang karena sudah membawa nama baik sekolah, diri sendiri, dan orang tua,” kata Egi.

BACA JUGA:Keren! Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Kelancaran ANBK Tingkat SD

Ke depan, Egi berharap adik kelasnya bisa lebih giat latihan dalam ekstrakurikuler voli dan mampu mempertahankan performa serta prestasi Tim Voli Putri SMK Negeri 2 Kota Tegal dalam ajang Popda maupun kejuaraan-kejuraan lainnya yang nantinya diikuti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: