Masjid Baitul Nur Salam Bantarbolang Kabupaten Pemalang Dibangun

Masjid Baitul Nur Salam Bantarbolang Kabupaten Pemalang Dibangun

GOTONG ROYONG- Warga secara swadaya gotong royong membangun masjid.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Masjid Baitul Nur Salam di Desa Sambeng, Kecamatan Bantarbolang  dibangun. Masjid tersebut menyediakan jalur untuk beribadah bagi warga yang berkebutuhan khusus. Sehingga lebih aman dan nyaman. 

Aris Kamaludin, tokoh masyarakat Desa Sambeng mengatakan, pembangunan masjid berukuran cukup luas. Yaitu 16 x 28 meter dengan taksiran anggaran 2,8 Milyar, dan dilakukan secara swadaya. Pendirian masjid ini berawal dari kebutuhan warga, yang  memiliki keinginan bisa salat jamaah dalam jumlah yang banyak. 

BACA JUGA:Produksi Bawang Putih Anjlok, DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

"Masjid ini cukup luas, jadi bisa menampung jamaah dalam jumlah banyak," katanya, Rabu (25/10).

Selain sebagai tempat salat dan kegiatan ibadah lainnya, nantinya akan didirikan madrasah di sekitar masjid. Fasilitas yang tersedia antara lain MCK dan sebagainya.

BACA JUGA:Siswa SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Gelar Service dan Cuci Motor Gratis

"Masjid ini dipersiapkan jalan atau jalur khusus. Agar jamaah yang berkebutuhan khusus dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman,” tambahnya. 

BACA JUGA:Keren! Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Kelancaran ANBK Tingkat SD

Darmanto, pengurus kampung KB Desa Sambeng menuturkan, masjid dijadikan sebagai kampung Keluarga Berkualitas. Masyarakat sekitar selain berpartisipasi dalam pendanaan, juga aktif untuk bergotong royong baik tenaga maupun bantuan konsumsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: