Keren! SMK Negeri 2 Kota Tegal Luncurkan Antologi Puisi dan Cerpen

Keren! SMK Negeri 2 Kota Tegal Luncurkan Antologi Puisi dan Cerpen

PELUNCURAN– Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal bersama wakil, kepala perpustakaan, dan guru penggerak.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSMK Negeri 2 Kota Tegal resmi meluncurkan buku antologi puisi dan cerita pendek atau cerpen berjudul Catatan dari Ruang Kelas dalam acara perayaan Bulan Bahasa yang diselenggarakan di sekolah. Buku yang diterbitkan Perpustakaan Wisanggeni tersebut berisi puisi dan cerpen karya guru SMK Negeri 2 Kota Tegal.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd mengatakan, antologi ini adalah salah satu wujud penghargaan kepada guru atas dedikasi dan kerja keras mereka di dalam masa pengabdiannya. Kumpulan puisi dan cerpen yang ada di dalamnya menggambarkan berbagai sudut pandang, perjalanan hidup, dan khayalan serta harapan dari para guru.

BACA JUGA:Peringatan HSN, Pj Gubernur Jateng Minta Santri Perangi Kemiskinan, Ketidakadilan dan Kebodohan

Sebagai insan pendidik, para guru memiliki peran yang tidak ternilai harganya dalam mengarahkan, membimbing, mendidik, dan membentuk generasi penerus bangsa yang diharapkan kiprahnya di masa yang akan datang. Namun, di balik penunaian tugas-tugas mulia mereka di kelas, banyak dari para guru yang juga memiliki bakat seni dan sastra yang luar biasa. 

“Mereka adalah penulis-penulis hebat yang mampu mengejawantahkan dan menuangkan pikiran, perasaan, dan pengalaman hidup mereka dalam bentuk puisi dan cerita pendek yang menginspirasi,” kata Rudi. Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam proses penerbitan antologi puisi dan cerpen ini. 

BACA JUGA:Atraksi Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Tegal Bikin Penonton Kagum

“Kami berharap antologi puisi dan cerpen ini tidak hanya menjadi sarana untuk mengekspresikan bakat seni dan sastra para guru, tetapi juga sebagai sesuatu yang menginspirasi bagi generasi muda dan siapa pun yang membacanya,” ujar Rudi dalam antologi puisi dan cerpen ini turut menyumbang puisi berjudul Sesuap Sarapan Demokrasi.

Menurut Kepala Perpustakaan Wisanggeni Dra Amalijawati NH, peluncuran antologi ini merupakan hasil perjalanan yang panjang, penuh inspirasi, dan dedikasi tinggi dari para penulis yang berpartisipasi. Setiap puisi dan cerpen yang terdapat dalam buku ini adalah ungkapan perasaan, pemikiran, dan kisah yang tidak ternilai. 

BACA JUGA:Rekomendasi Cafe Instagramable di Tegal dengan Harga Terjangkau

Melalui kata-kata, mereka membagikan potongan-potongan kehidupan, imajinasi, dan pengalaman mereka, membawa dalam perjalanan yang mengesankan. Antologi ini adalah ruang di mana beragam suara dan perspektif bertemu, bersatu, dan berbicara. Dalam kumpulan ini, akan ditemukan keindahan dalam keragaman, refleksi kehidupan sehari-hari, serta khayalan yang membawa ke dunia baru.

“Setiap karya adalah cerminan dari perasaan penulis dan kami menyakini Anda akan menemukan setidaknya satu karya yang akan menyentuh hati dan pikiran,” ungkap Amal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: