Makanan Khas Purworejo Bikin Ketagihan, Berikut Daftarnya!

Makanan Khas Purworejo Bikin Ketagihan, Berikut Daftarnya!

makanan khas Purworejo, silahkan mampir dan coba--

Ada yang bilang makanan paling enak adalah Dukuh Ngandul, depan pasar Jenar, Purwodadi, Purworejo. Hidangan ini terdiri dari nasi dan sayur nangka muda yang dimasak sesuai resep khusus.

Disajikan juga sebagai bumbu lodeh, bumbu halus dan sambal merah. Selain itu pilihlah lauk pauk seperti ayam atau jeroan, tahu, tempe, telur bacem.

BACA JUGA:Ini 10 Makanan Khas Mojokerto yang Wajib Anda Coba, Nomor 1 Terkenal Unik dan Lezat

Kemudian nasinya ditaburi tepung putih yang banyak, garam dan manis. Kemudian dicampur dengan cabai rawit lagi yang dihaluskan dan dicampur dengan irisan bawang merah dan daun jeruk.

3. Lanting

Jika dulu makanan khas Purworejo hanya menjadi hidangan utama, kali ini menjadi jajanan lezat.

Salah satu jajanan Purworejo yang terkenal adalah Lanting. Bahannya berupa bongkahan yang dilunakkan dan dibentuk lingkaran, kemudian dilubangi bagian tengahnya.

Setelah itu dimasak setengah matang dan dicampur dengan tepung tapioka lalu digoreng hingga mulai berbau. Ini adalah makanan umum menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA:Tak Hanya Mendoan, Ini 7 Makanan Khas Purwokerto yang Menggugah Selera

Selain itu, Lanting juga bisa digunakan sebagai pelengkap. Rasanya yang sangat manis dan sedikit manis, cocok dijadikan santapan keluarga.

4. Geblek

Nama kuliner khas Purworejo ini terdengar aneh, namun tak ada salahnya untuk mencobanya.

Geblek merupakan masakan yang terbuat dari adonan yang diolah dan dibentuk melingkar lalu digoreng. Makanan ini berwarna putih dan bentuknya hampir seperti cireng olahan, sehingga makanan ini cocok untuk menemani relaksasi.

Selain itu, geblek pun terasa lebih nikmat jika dipadukan dengan sambal pecel.

BACA JUGA:7 Makanan Khas Jawa Tengah yang Populer dengan Cita Rasa yang Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: