Polres Tegal Antisipasi Kejahatan di Lintasan Jalan Tol, Ada Apa?

Polres Tegal Antisipasi Kejahatan di Lintasan Jalan  Tol, Ada Apa?

KERJA SAMA - Kapolres Tegal bersama Dirut PT PPTR menandatangani kerja sama pengamanan jalan tol.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya mengantisipasi terjadinya kejahatan di lintasan jalan tol dilakukan PT  PPTR Pejagan Pemalang Tol Road)  bersama jajaran Polres Tegal. Kedua belah pihak menandatangani kerja sama yang dilakukan di ruang kerja Kapolres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan, kerja sama yang disepakati berupa peningkatan pengamanan aset terhadap gangguan. Serta indakan kriminal di gerbang tol yang ada di wilayah hukum Polres Tegal. Aplikasinya berupa penempatan anggota Polres Tegal yang bertugas memberikan penjagaan pada gerbang tol dan patroli sepanjang jalan tol di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Dibantu Air Bersih, Warga Desa Penyalahan Kabupaten Tegal Merasa Bahagia

“Dari KM 271 hingga  KM 303  serta pada rest area. Yaitu di KM 275, KM 287 dan KM 294," ujarnya.

pada momen tertentu jalur tol memang membutuhkan perhatian khusus. Hal ini seperti pada saat Operasi Ketupat Candi yang membuat jalur Tol menjadi rute favorit. Sehingga terjadi peningkatan arus lalu lintas.  

“Oleh karena itu kehadiran kepolisian untuk menjaga keamanan serta ketertiban sangat diperlukan," cetusnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Kirim Tiga Duta Olimpiade Pengupahan

Masyarakat di sekitar tol masih ditemukan melakukan pembakaran lahan yang asapnya dapat mengganggu pandangan, dan hal tersebut  juga perlu diantisipasi. Sementara itu  PT  PPTR menyanggupi untuk memberikan bantuan pada tugas-tugas kepolisian yang berada di wilayah jalur tol. Sinergitas tersebut dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban pada ruang lingkup jalan tol yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas.

BACA JUGA:Cakep! Smeagor Kota Tegal Juara Umum Kompetisi Ekonomi Tingkat Jawa Tengah

Dirut PPTR Drs Supriyono berkesempatan  memberikan apresiasi kepada Kapolres Tegal.  Terima kasih atas pengamanan dan patroli yang telah dilaksanakan di lingkungan jalur tol maupun rest area. 

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kabupaten Pemalang Resmi Ditutup

“Kami selaku pengelola merasakan keamanan di lingkungan tersebut, dengan kerjasama ini. Semoga semakin meningkatkan chemistri sinergitas antara Polres Tegal dengan PT PPTR kedepannya," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: