10 Tempat Glamping Mewah dan Murah di Yogyakarta, Tak bakal Salah Jadi Tempat Wisata Keluarga!

10 Tempat Glamping Mewah dan Murah di Yogyakarta, Tak bakal Salah Jadi Tempat Wisata Keluarga!

Glamping Seribu Batu Yogyakarta-by pinterest-

DISWAYJATENG - Apakah Anda menyukai traveler? Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di Jogja dan ingin merasakan pengalaman menginap yang unik dan nyaman, kami telah menyusun daftar tempat glamping mewah terbaik di Jogja yang pasti akan membuat liburan Anda lebih istimewa.

Dengan desain tenda yang unik, pemandangan alam yang indah, dan fasilitas lengkap mirip hotel berbintang, Anda akan merasa betah tinggal di dalam glamping ini.

Jogja, atau yang populer disebut Jogjakarta, adalah salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Setiap akhir pekan atau saat liburan panjang, Jogja selalu ramai dan padat oleh para traveler dari luar kota. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat Jogja memiliki beragam daya tarik wisata yang memukau.

Baik dari budaya, sejarah, edukasi, keindahan alam, pantai, wahana bermain, kuliner, hingga wisata belanja, Jogja memiliki segalanya. Jadi, jika Anda ingin liburan yang istimewa dan berkesan, tidak salah jika mencoba untuk bermalam di dalam glamping (Glamorous Camping) yang sedang menjadi tren saat ini.

BACA JUGA:5 Daftar Mie Ayam Tegal: Rekomendasi Berburu Kuliner Lezat di Jawa Tengah

Glamping adalah kependekan dari "Glamorous Camping," dengan gabungan dari sensasi berkemah di alam terbuka dengan fasilitas mewah seperti kasur nyaman, bantal, selimut, TV, pendingin ruangan, kamar mandi, toilet, dan banyak lagi. Di bawah ini, kami akan membagikan referensi tempat glamping terbaik di Jogja yang direkomendasikan untuk liburan Anda.

1. Nira Camper Village

Kami akan memulai ulasan kami dengan mengulas Nira Camper Village. Terletak di Kregen, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nira Camper Village menawarkan tenda glamping unik berbentuk gelembung transparan, mirip dengan hotel gelembung yang ada di Bali.

Anda dapat menikmati pemandangan sekitar langsung dari dalam tenda ini, namun privasi Anda tetap terjaga dengan adanya tirai atau gorden penutup.

Fasilitasnya dilengkapi dengan kasur nyaman, AC portabel, kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan kolam renang. Harga sewa per malamnya di harga antara 750 ribu rupiah pada hari biasa, 850 ribu rupiah di akhir pekan, dan 1,4 juta rupiah untuk paket honeymoon.

2. Pallatina Glamping

Masih di kaki Gunung Merapi, Pallatina Glamping menawarkan pemandangan alam indah dengan tiga pilihan tipe glamping: Standard, VIP, dan Luxury.

BACA JUGA:Penat Dengan Aktivitas Anda? Cobalah Berwisata Glamping di Rumah Angsa Guci, Simak Lokasi dan Fasilitasnya!

Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari perlengkapan tidur hingga kamar mandi bersama untuk tipe Standar, fasilitas mewah seperti perabotan, pendingin ruangan, televisi, teko, dan kamar mandi pribadi dengan air panas untuk tipe VIP, serta fasilitas yang hampir sama dengan tipe VIP namun dengan kamar mandi pribadi untuk tipe Luxury. Ada juga tur wisata ke berbagai destinasi menarik di sekitarnya. Harga sewa glamping di sini adalah sekitar 1,2 juta rupiah per malam untuk 4 orang.

3. Jogja Camper Van

Jogja Camper Van adalah glamping unik yang menawarkan mobil van beserta perlengkapan camping. Anda dapat memilih lokasi sendiri, seperti Waduk Sermo, Watu Mabur, Hutan Pinus Jogja, dan Bukit Klangon, atau pantai-pantai indah di pesisir selatan DIY jika Anda suka pantai. Untuk memesan glamping Jogja Camper Van, Anda dapat mengunjungi kantornya di Joho, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, dengan harga sewa sekitar 400 ribu rupiah per orang per malam.

4. Glamping Seribu Batu Songgo Langit

Tempat glamping ini terletak di kawasan Seribu Batu Songgo Langit, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Fasilitas di sini termasuk kasur nyaman, sofa empuk, televisi di tenda VIP, meja, lampu tidur, lemari, dan kamar mandi. Setiap tenda memiliki balkon dengan pemandangan hutan hijau yang indah. Harga sewa per malamnya adalah sekitar 500 ribu rupiah.

5. Glamping Bukit Lintang Sewu

Terletak di Dlingo, Kabupaten Bantul, Glamping Bukit Lintang Sewu menawarkan penginapan dengan pemandangan bintang dan cahaya kota. Fasilitasnya termasuk perlengkapan tidur, toilet, dan listrik. Harga sewa per malamnya adalah sekitar 200 ribu rupiah, dengan opsi tambahan welcome drink dan makan malam seharga 150 ribu rupiah.

BACA JUGA:3 Top Tempat Glamping Keluarga di Tegal, Apa Saja? Yuk Simak Rekomendasinya Berikut Ini!

6. Melcosh Glam Camp

Terletak di kaki Gunung Merapi, Melcosh Glam Camp menawarkan area glamping dengan udara sejuk dan pepohonan hijau. Fasilitas lengkap dan area kemping yang cocok untuk keluarga. Anda dapat membuat api unggun dan "ngegrill" bersama keluarga. Harga sewa per malamnya adalah sekitar 400 ribu-an rupiah.

7. D'Kaliurang Resort & Convention

D'Kaliurang Resort & Convention berada di sekitar daerah wisata Kaliurang Sleman. Glampingnya unik dengan desain berbentuk limas dan warna-warni cerah yang cantik untuk berfoto. Fasilitasnya lengkap layaknya hotel berbintang di Jogja. Harga sewa glamping per malamnya adalah sekitar 350 ribu rupiah.

8. Upaakasa Glamping

Upaakasa Glamping terletak di Kadilobo, Purwobinangun, Sleman, DIY. Fasilitasnya mencakup kasur, bantal, selimut, kamar mandi, dan taman rumput dengan meja dan kursi untuk bersantai.

9. Giri Wanara Camping Resort

Di kabupaten Gunung Kidul, ada Giri Wanara Camping Resort yang menawarkan glamping mewah dengan pemandangan perbukitan hijau dan sungai. Ada dua tipe glamping, Kapiwara Room dan Rewanda Room, dengan fasilitas mewah seperti kasur, televisi, minibar, AC, kamar mandi, dan restoran. Harga sewa per malamnya adalah sekitar 950 ribu hingga 1,2 juta rupiah.

10. DeLoano Glamping

Terletak di Pangkuan Sedayu, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, DeLoano Glamping menawarkan penginapan di tengah hutan pinus dengan fasilitas mewah seperti kasur nyaman, kamar mandi, dan koneksi WiFi. Ada sembilan tenda reguler dan satu tenda VIP dengan tarif sewa sekitar 600 ribu-an rupiah per malam.

Itulah beberapa tempat glamping yang asik dan mewah di Jogja yang direkomendasikan untuk liburan Anda. Apakah Anda memiliki referensi glamping lainnya atau ingin berbagi pengalaman? Semoga liburan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: