Puluhan Mahasiswa IBN Tegal Digembleng Menjadi Pemimpin dalam Berorganisasi

Puluhan Mahasiswa IBN Tegal Digembleng Menjadi Pemimpin dalam Berorganisasi

PELATIHAN - Puluhan mahasiswa IBN Tegal mengikuti pelatihan jiwa pemimpin dalam berorganisasi di area Bumper Guci Ashafana.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal digembleng menjadi jiwa pemimpin dalam berorganisasi.

Mereka digembleng melalui kegiatan Malam Keakraban (Makrab) anggota baru yang diselenggarakan oleh organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IBN Tegal.Makrab dilaksanakan di area Bumi Perkemahan (Bumper) Guci Ashafana.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Bupati Pemalang Mansur Hidayat segera Menata Birokrasi

Selain mahasiswa baru, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa semester 3 dan 5. Total peserta sebanyak 60 mahasiswa.

Ketua HMPS PAI IBN Tegal Nur Azmi Nasrullah mengatakan, tema kegiatan ini adalah menjalin keakraban, eratkan persaudaraan, satukan perbedaan guna membangun kekeluargaan.

BACA JUGA:Harga Pangan Meroket, Pemkot Tegal Adakan Gerakan Pangan Murah

Menurut Nur Azmi, organisasi itu layaknya keluarga. Jika berangkat dari keharmonisan, maka akan menumbuhkan energi positif dalam mensukseskan berbagai program kerja.

"Organisasi adalah wadah seseorang dalam mengeksplorasi kemampuan-kemampuan yang dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinan, kreatifitas berpikir dan hal-hal yang bersifat administratif," kata Nur Azmi Nasrullah.

BACA JUGA:Kupat Glabed, Kuliner Khas Tegal Yang Bikin Ngiler

Dia berujar, untuk mengayomi organisasi dan seluruh anggotanya merupakan kewajiban yang dimiliki oleh seorang pemimpin.

Koordinasi yang baik antara pemimpin organisasi dengan anggotanya akan menumbuhkan program kerja dan hasil yang baik pula.

BACA JUGA:Liburan Seru di Pantai Purworejo. Berikut Pantai yang Bisa Kamu Kunjungi, Nomor 4 Tiket Masuknya Gratis Loh!

"Koordinasi dalam berorganisasi memang perlu dibentuk sejak awal pada saat perekrutan anggota," imbuhnya.

Dekan FITK IBN Tegal H Moh Sobirin MPdI berpesan kepada pengurus HMPS PAI bahwa kegiatan malam keakraban, harus di isi latihan kepemimpinan, pembentukan soft skill, merancang berbagai program kerja dan komitmen untuk merealisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id