5 Wisata Pantai Jawa Tengah Dengan Keindahannya Yang Wajib di Kunjungi

5 Wisata Pantai Jawa Tengah Dengan Keindahannya Yang Wajib di Kunjungi

Pantai yang wajib dikunjungi saat libur panjang--

DISWAYJATENG - Pantai telah menjadi objek wisata yang paling sering ditangi oleh banyak orang.

Indonesia sendiri juga kaya akan pantai-pantai indah, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Tak perlu jauh ke bali atau lombok untuk menikmati keindahannya.

Sebab, wisata pantai yang ada di Jawa Tengah tak kalah cantik dari sisi pemandangan, fasilitas, dan bentang alam.

Beberapa pantai yang sangat populer di Jawa Tengah adalah Karimun, menganti, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:5 Pantai Indah di Kebumen, Nomor 4 Jarang di Ketahui

Ini dia 6 pantai Jawa Tengah dengan keindahan, simak artikel ini agar tahu pantai mana yang harus dikunjungi

1. Pantai Menganti, Kebumen

Terletak di Kebumen, Menganti merupakan pantai terpopuler kedua di Jawa Tengah dengan pemandangan yang indah. Pantai Menganti memiliki pasir putih lembut, ombak besar, air biru kehijauan, dan lingkaran hijau di sisi lainnya. Di pantai ini, Anda bisa bermain air dan pasir di tepi pantai, atau berselancar mengikuti ombak. Tak heran jika Menganti menjadi pantai populer di Kebumen. Pantai ini ramai di akhir pekan karena menjadi tujuan populer wisatawan keluarga.

2. Pantai Karang Jahe, Rembang

Pantai Karang Jahe mendapatkan namanya dari karang jahe yang tersebar di sepanjang pantai ini. Terletak di Rembang, inilah salah satu wisata pantai terbaik di Jawa Tengah yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Karang Jahe memiliki pasir putih halus, air jernih, dan ombak tenang. Di sini, Anda bisa berenang, snorkeling, atau bermain pasir. Pantai ini juga memiliki banyak spot foto Instagram yang menarik minat beberapa wisatawan.

3. Pantai Karimun, Jepara

Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang berada di bawah Kabupaten Jepara. Karimunjawa terkenal dengan keindahan Taman Nasional Karimunjawa yang merupakan cagar alam laut dengan hutan bakau, pantai, dan terumbu karang. Ada banyak pantai indah di sini, dengan penyu yang hidup di perairan sekitar pulau, serta rusa, dan trenggiling di darat. Karimunjawa juga memiliki banyak lokasi penyelaman dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Pantai Indah di Lombok yang Bisa Dijadikan Tujuan Liburan Anda

4. Pantai Nampu, Wonogiri

Pantai ini berisi daya Tarik yang indah, Tidak heran tempat ini mampu menarik wisatawan, terutama di wisatawan lokal dan asing. Pantai ini dihiasi dengan pasir putih, pohon rindang dan batu karang di bagian bawah pantai. Dapat beristirahat sambal merasakan suara ombak.

5. Pantai Sodong, Cilacap

Pantai yang terakhir adalan pantai sodong. Pantai ini langsung terhubung dengan Samudera Hindia. Pemandangan indah, dan es kelapa di tepi pantai membuat wisatawan ingin berlama di tempat ini. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat rekomendasi yang harus dikunjungi.

BACA JUGA:Pantai Greweng: 3 Keseruan yang Bisa Kalian lakukan Ketika berlibur disini

Demikian informasi tempat liburan pantai yang wajib dikunjungi. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: