Warteg Idaman di Tegal Yang Wajib Dicoba!

Warteg Idaman di Tegal Yang Wajib Dicoba!

Rekomendasi warteg yang rekomen untuk dicoba rasanya--

DISWAYJATENG - Warteg sudah lahir dari zaman dulu. Dan memberikan masakan yang sangat enak dan khas yang sulit untuk dikalahkan. Warung ini digunakan sebagai tempat kumpul dan tempat makan. Tempat ini biasanya sangat ramai pada jam makan siang.

Warteg memberikan pelayanan yang ramah dan bisa ambil sendiri untuk porsi nasinya. Sudah dilengkapi dengan lauk yang lengkap hingga hidangan penutup.

Warteg bukan hanya menyediakan makanan berat, ringan, dan hidangan penutup saja. Sampai minuman yang bervariasi pun ada di tempat ini. Sehingga orang yang mampir untuk makan tak perlu bingung untuk mencari minuman yang disuka.

Spesialnya, Warteg ini ada untuk memberikan harga yang murah. Sehingga membuat pengunjung bisa menikmati masakan yang ada.

BACA JUGA:Ganjar Makan di Warteg Legendaris Sunda Kelapa, Ini Respon Pemiliknya

Lantas warteg mana saja yang harus dicoba dan dikunjungi? Simak artikel ini dan temukan jawaban yang Anda cari.

1. Warteg Bu Mitri

Warteg Bu Mitri memiliki 3 cabang di Tegal dengan lokasi yang sangat penting antara lain toko di selatan Stasiun Tegal, dekat Pacific Mall dan Jalan Serayu. Cabang Warteg Bu Mitri fokus melayani pelanggan kalangan penumpang kereta api dan karyawan KAI. Cabang di dekat Pacific Mall memang dimaksudkan untuk menarik pelanggan dari staf mal. Sedangkan cabang Jalan Seray fokus melayani pelanggan telepon seluler di sepanjang Jalan Serayu.

Bicara soal menu, menu utama di Warteg Bu Mitri adalah Nasi Lengko. Nasi lengko merupakan perpaduan nasi yang ditaburi serpihan tempe, tahu kecambah, dan timun cincang saat dimasak, kemudian dicampur dengan saus kacang manis dan kecap. Jika mampir ke Warteg Bu Mitri, jangan lupa mencoba udang mirong atau rempeyek.

 

2. Warteg Endang

Warung ini terletak di Tegal bagian barat. Tak hanya menyajika  menu-menu pada umumnya, tempat ini memiliki menu spesial. Yakni sayur asem dan lauk ikannya apalagi dipadu dengan sambel pedas. Sehingga banyak pengunjung yang sering mampir dan makan ditempat. Olahan ikan laut yang tersedia adalah bandeng, manyung, pihi, dan tongkol.

BACA JUGA:Wah, Ini Dia Rekomendasi Warteg Enak di Beberapa Kota, Apa Saja?

Jika alergi dengan olahan ikan, disini juga banyak menu selain ikan. Cukup menyiapkan uang 20 ribuan Anda bisa menikmati menu spesial.

3. Warteg Pi'an

Warteg ini sangat legendaris yang berdiri sejak tahun 1926, dan kini Warteg Pi'an dikelola oleh generasi ketiga. Letaknya hampir sama dengan Bu Mitri deket dengan Stasiun Kereta Api Kota Tegal. Warung ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 4 sore. Yang membuat tempat ini beda dengan yang lain adalah tersedianya lauk gulai kambing dan sate kambing muda.

4. Warteg Japasun

Berlokasi dekat Stadion Yos Sudarso, Warteg Japasun menjadi tempat tujuan para pemuda Tegal usai berlatih. Kutil ini memiliki jam kerja mulai pukul 07.30 hingga 21.00. Warteg Japasun merupakan singkatan dari Warteg Jawa, Padang dan Sunda.

Warteg Japasun terkenal dengan pilihan lauk pauk buatannya yang bervariasi dan berbeda setiap harinya. Hal ini membuat pengunjung tidak bosan meski datang ke Warteg Japasun setiap hari. Selain itu toko ini juga menyediakan area memasak yang tidak dimiliki toko lain. Hanya dengan puluhan ribu rupee saja, Anda sudah bisa menikmati santapan lezat dan mengenyangkan.

BACA JUGA:Diburu Konsumen, Warteg Kharisma Bahari Buka di Tegal

 

Demikian warteg rekomendasi yang wajib dicoba rasanya, Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: