Minyak Zaitun Terkenal karena 5 Manfaatnya yang Luar Biasa, Apa Saja?

Minyak Zaitun Terkenal karena 5 Manfaatnya yang Luar Biasa, Apa Saja?

Minyak Zaitun--

5. Melembapkan Kulit

Manfaat zaitun untuk wajah kelima adalah menjaga kelembapan kulit wajah. Zaitun cocok digunakan untuk kulit kering. Kandungannya nutrisinya dapat mengembalikan minyak alami di kulit wajah, sehingga tekstur kulit kasar jadi halus dan lembap.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Tubuh Kita

Cara menggunakan minyak zaitun sesuai jenis kulit

1. Kulit Berjerawat

Minyak zaitun memiliki peran baik untuk mengurangi peradangan yang disebabkan infeksi pada kulit berjerawat. Gunakan minyak zaitun untuk memijat wajah selama beberapa menit. Selanjutnya taruh handuk hangat di wajah lalu bilas. 

2. Kulit Berminyak

Kendati memiliki tekstur minyak, tetapi zaitun bisa digunakan mengatasi kulit berminyak. Zaitun bisa digunakan untuk mengontrol produksi minyak di wajah. Caranya, oleskan minyak zaitun ke wajah. Setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan, pijat wajah selama 3 menit dengan ujung jari. Lalu, diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat.

3. Kulit Kering

Kulit kering bisa menyebabkan kulit mengelupas, gatal dan iritasi. Kulit kering disebabkan karena kekurangan cairan alami, seperti minyak alami, air dan kolagen. Untuk mengembalikan kelembapannya, gunakan satu atau dua tetes zaitun dengan pelembap dan aplikasikan setiap hari ke wajah.

Demikian artikel tentang manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah. Selamat mencoba! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: