Minyak Zaitun Terkenal karena 5 Manfaatnya yang Luar Biasa, Apa Saja?

Minyak Zaitun Terkenal karena 5 Manfaatnya yang Luar Biasa, Apa Saja?

Minyak Zaitun--

DISWAY JATENG - Minyak zaitun sangat terkenal di dunia kecantikan maupun kesehatan. Minyak ini berasal dari tanaman zaitun, asli mediterania. Minyak ini sangat alami dan memiliki kandungan nutrisi serta antioksidan yang dibutuhkan kulit dan tubuh.

Minyak zaitun sangat aman digunakan setiap hari. Apalagi bagi orang yang memiliki kulit kering. Manfaat minyak yang sangat terkenal ini membuat banyak orang menggunakannya. 

Kandungan utama minyak zaitun adalah vitamin E, vitamin K, polifenol dan zat besi. Kandungan tersebut membantu tubuh melawan radikal bebas dan melindungi sel maupun kulit. 

Inilah manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit:

BACA JUGA:Minyak Zaitun: Minyak Sejuta Manfaat Untuk Kecantikan. Apa Saja? Simak Berikut Ini

Segudang Manfaat Minyak Zaitun 

1. Mencerahkan Wajah

Zaitun memiliki manfaat mencerahkan kulit wajah. Kandungan antioksidan dan vitamin E di dalamnya bisa mencegah sinar UV dan radikal bebas yang merusak lapisan kulit. Jangan lupa tetap pakai sunscreen usai memakai zaitun.

2. Menghilangkan Jerawat

Meski jerawat bisa disebabkan kulit berminyak, tapi zaitun memiliki manfaat membantu menghilangkan jerawat. Sebab minyak ini memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat.

3. Menghilangkan Sisa Riasan

Minyak zaitun bisa digunakan untuk menghilangkan sisa riasan di kulit wajah. Sangat aman untuk kulit kering. Tekstur minyak yang lembap membantu membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit tanpa menyebabkan iritasi.

4. Menghilangkan Keriput

Zaitun memiliki kandungan linoleic acid yang bisa membantu menghilangkan keriput akibat penuaan dini. Penuaan dini umumnya disebabkan karena kulit kekurangan kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: