Koramil 08 Talang Kabupaten Tegal Bersalawat, Peringati HUT ke-78 TNI

Koramil 08 Talang Kabupaten Tegal Bersalawat, Peringati HUT ke-78 TNI

SANTUNAN - Komandan Koramil 08 Talang Kabupaten Tegal Kapten Inf Radiono memberikan santunan kepada warakawuri, saat acara Koramil Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Koramil 08 Talang menggelar salawat bersama ribuan masyarakat, Kamis (5/10) malam. Salawat dan pengajian yang dipusatkan di belakang Markas Koramil 08 Talang ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Koramil Bersalawat menghadirkan Habib Muhammad Sulton Badar Alhabsyi yang merupakan Pimpinan Majelis Maulidurrosul Tegal. Hadir pula camat Talang, kapolsek Talang dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Talang.

Sebelum salawat dikumandangkan, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada sejumlah warakawuri, veteran dan anak yatim yang berjumlah total 30 orang. Santunan ini berupa uang tunai dan sembako.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT TNI. Dimana TNI adalah sebagai patriot NKRI, maka kami bersinergi dengan Forkopimcam dan masyarakat menggelar Koramil Bersalawat," kata Komandan Koramil 08 Talang Kapten Inf Radiono.

Koramil Bersalawat ini berlangsung sangat khidmat. Ribuan jamaah tampak duduk rapih di depan panggung sembari bermunajat. 

Adi, 33, salah satu pengunjung mengaku sangat senang dengan adanya Koramil Bersalawat. Selain bisa bermunajat, dia juga lebih dekat dengan anggota TNI. Termasuk juga bisa mencium tangan Habib Muhammad Sulton Badar.

"Sepertinya ini baru pertama kali ada Koramil Bersholawat. Terlebih juga ada santunannya," kata Adi yang mengaku berdomisili di Desa Pesayangan Kecamatan Talang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id