Kamu Wajib Tahu! 9 Pinjol Ini Tidak Memiliki DC Lapangan

Kamu Wajib Tahu! 9 Pinjol Ini Tidak Memiliki DC Lapangan

DISWAYJATENG.ID - Keberadaan penagih utang (DC) lapangan pinjol sangat meresahkan masyarakat, sebelum memberikan pinjaman kepada calon nasabahnya pinjol memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tawaran pinjaman online ini sangat dibutuhkan bagi orang yang sedang membutuhkan uang, DC lapangan pinjol merupakan tenaga penagih utang yang bekerja menagih nasabah untuk melunasi utangnya yang gagal bayar.

Walaupun Nasabah dimudahkan dengan persyaratan yang sudah ditentukan tetapi peminjam harus berhati-hati karena ketika telat membayar utang, DC lapangan pinjol akan mencari sasarannya.

Mereka akan meminta kurangan tagihan atau pelunasan utang dengan cara DC lapangan pinjol mendatangi alamat rumah peminjam.

BACA JUGA:6 Daftar Pinjol DC Lapangan yang Datang Kerumah Apabila Gagal Bayar, Kaum Galbay Harus Siap Siaga!

Besaran utang yang ditagih

Setelah mempersoalkan aksi dan tindakan penagih utang, kini masyarakat bertanya-tanya jika utang dibawah 500 ribu apakah akan ditagih ke rumah juga?

Tujuan para penagih utang melakukan teror dan intimidasi kepada para peminjam yakni agar para nasabah segera melunasi tunggakan utangnya.

Dengan banyaknya DC lapangan yang tak segan-segan mempunyai banyak cara saat menagih, keberadaan mereka pun langsung viral. Terutama saat muncul dugaan salah satu nasabah pinjol bunuh diri, setelah mendapatkan beberapa teror.

Tidak heran jika setelahnya banyak yang bertanya-tanya, berapa sebenarnya limit kredit yang membuat DC lapangan menagih utang sampai datang ke rumah nasabahnya? Supaya anda paham, sebaiknya simak artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA:8 Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan, Bunga mulai dari 0,65 % Legal dan Aman

Dalam artikel ini akan membahas detail tentang alasan dan apa saja yang dilakukan oleh pihak ketiga, yang biasanya disewa lembaga penyelenggara pinjama online untuk melakukan penagihan. Mari simak detailnya di bawah ini.

Informasi dari Youtube Fintech ID, minimal utang peminjam galbay yang akan didatangi ke rumah adalah diatas 500. "Pengalaman rata-rata uang atau pinjaman di bawah 500 itu jarang banget yang didatangi DC" 

Fintech ID mengatakan informasi ini juga belum pasti, jadi jika ada peminjam lain di sekitar rumah anda yang memiliki utang satu juta dan mengalami galbay mereka siap-siap akan di datangi oleh para debt collector.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: