Keren! PT BPR BKK Kota Tegal Terima Piagam Penghargaan BUMD Awards 2023 dari Kemendagri

Keren! PT BPR BKK Kota Tegal Terima Piagam Penghargaan BUMD Awards 2023 dari Kemendagri

--

TEGAL, DISWAY JATENG -  PT BPR BKK Kota Tegal (Perseroda) untuk kesekian kalinya mendapatkan penghargaan, kali ini mendapatkan Penghargaan BUMD Award 2023 yakni Penerima penghargaan Pengawasan BUMD Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Terbaik untuk Kategori Kecil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda). di Hotel Grand Sahid Jakarta, Jumat 29 September 2023.

Direktur Utama PT BPR BKK Kota Tegal (Perseroda) Drs. Sridana Bawa Basuki mengatakan Alhamdulillah atas penghargaan BUMD Award yang di berikan Kemendagri.

BACA JUGA:5 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2023, Sudah Resmi Terdaftar OJK dan Bunga Rendah!

Dijelaskan, ini semua merupakan hasil kerja keras team BPR BKK Kota Tegal yang selama ini siang malam bekerja tak kenal lelah untuk memajukan BPR BKK Kota Tegal, dan terimakasih kepada masyarakat Kota Tegal Khususnya yang telah mempercayaakan jasa keuangannya kepada BPR BKK Kota Tegal, sehingga bisa seperti ini.

Penghargaan ini untuk mengapresiasi kinerja dan mendorong tata kelola yang kompetitif antar BUMD di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:4 Cara Hapus Data Pribadi Pinjol yang Ada DC lapangan, Cukup Gunakan HP dan Prosesnya Mudah!

"BUMD seluruh Indonesia saat ini ada 1.056. Oleh karena itu agar bisa memetakan, bisa mengetahui kinerja dari BUMD, dan juga dalam rangka pembinaan dilakukan penilaian terhadap kinerja BUMD," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Agus Fatoni dalam keterangan tertulis, Sabtu 30 September 2023.


--

Fatoni merinci setidaknya ada lima tujuan dari penilaian BUMD ini. Pertama dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap tata kelola dan kinerja BUMD.

BACA JUGA:8 Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan, Bunga mulai dari 0,65 % Legal dan Aman

Kedua meningkatkan kinerja dan tata kelola serta menciptakan iklim kompetitif antar-BUMD.

Selanjutnya memberikan motivasi kepada pemerintah daerah (Pemda) dalam pengelolaan dan pengembangan usaha BUMD.

Keempat meningkatkan sinergi antar-BUMD, asosiasi BUMD, dan pemda. Terakhir, mendorong pemda dan BUMD berinovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

BACA JUGA:Cara Menghindari DC Lapangan Shopee Paylater Agar Tidak Datang Kerumah, Cuma lakukan 3 Cara Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id