Rajanya Handphone Lipat, Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 Terbaru 2023!

Rajanya Handphone Lipat, Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 Terbaru 2023!

Samsung Galaxy Z Flod 5 2023--

DISWAYJATENG.ID - Pada era modern ini, setiap harinya teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat dan tidak ada hentinya. Berbagai inovasi baru dihadirkan untuk membantu umat manusia dalam kehidupan sehari-hari. Terlihat dari perkembangan pada smartphone, benda berukuran mini yang memiliki pengaruh besar bagi kelangsungan hidup manusia di era sekarang ini. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05! Hp Canggih Spesifikasi Apik dengan Harga Murah Terbaru di 2023

Salah satunya merek Samsung, yang akhir-akhir ini merilis handphone baru tipe Galaxy Z Fold 5. Ponsel dengan spesifikasi yang memadai dengan multifungsi ini mempunyai ketahanan daya maksimal pada layar besarnya. Samsung satu ini juga memiliki dimensi 93,9 mm yang berarti lebih tipis dari tipe layar handphone sebelumnya. 

Samsung Galaxy Z Fold 5 ini menggunakan layar utama 7,6 inch QXGA+ Dynamic AMOLED 2c, dan Infinity Flex Display (2176 x 1812) dengan Adaptive Refresh Rate 120Hz. Serta kecerahan maksimal pada handphone ini mampu mencapai 1.750 nits. Untuk layar depan pada ponesl ini berukuran G,2 inch HD+ Dynamic AMOLED 2X Display (2316 x 904) dengan 120Hz Adaptive Refesh Rate. 

Menampilkan desain futuristik dan ergonomis, sehingga Samsung satu ini terlihat nyaman untuk digenggam dalam kurun waktu yang cukup lama. Perubahan lainnya juga yang dapat anda lihat dari handphone ini yaitu kehebatan Flex Hinge terlihat lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Flex Hinge memberikan aksen pada handphone satu ini agar mampu dilipat sepenuhnya tanpa adanya cela diantara dua layar yang saling memandang. Sehingga terlihat rapi dan mampu digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Perangkat ponsel ini juga telah dilindungi dengan bingkai Armor Aluminium yang mampu melindungi body dari kerusakan. Meskipun telah dipakai dalam kebutuhan berat sekalipun. 

Hal penting lainnya smartphone lipat ini mendukung penggunaan pena digital atau stylus Samsung S Pen. Walaupun anda harus membelinya dalam aksesoris terpisah. Handphone ini juga memiliki jaringan 5G, Wi-Fi 6E Bluetooth 5.3, slot nano-SIM ganda dan satu eSIM port USB-C, pemindai sidik jari yang terintegrasi dan mendapatkan sertifikasi tanah air serta debu (IPX8).

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 5G! HP Spesifikasi Gahar, Kamera Apik dengan Harga Terjangkau

MX Product Marketing Senior Manager SEIN Ricky Gunardi mengatakan "Salah satu masalah pada HP lipat terlihat dari berat bobotnya. Sehingga kami membuat Samsung Galaxy Z Fold 5 lebih ringan untuk dipegang dalam waktu lama tanpa membuat tangan menjadi pegal". Katanya pada acara di Jakarta. 

Dari berbagai aspek di dalamnya, handphone keluaran Samsung ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy. Untuk RAM yang dimilikinya yaitu 12GB dan memori internal hingga 1TB serta dapur pacu ponsel ini sama halnya dengan penggunaannya pada seri Flagship Galaxy S23. Berbagai performanya menjadi meningkat berkat adanya Vapor Chamber yang ukurannya lebih besar. 

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 

Berikut harga yang harus anda siapkan untuk membeli handphone Samsung satu ini :

1. Samsung Galaxy Z Fold 5 12/256GB : Rp24.999.000

2. Samsung Galaxy Z Fold 5 12/512GB : Rp26.999.000

3. Samsung Galaxy Z Fold 5 12GB/1TB : Rp29.999.000

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Flod 5 ini terlihat dari :

1. Baterai : Li-Po 4400 mAh, 25W (Wired)

2. Kamera Depan : 4 MP (f/1.8, under display)

3. Kamera Cover : 10 MP (f/2.2)

4. Kamera Utama : 50MP (wide, OIS), 10MP (telephoto, OIS), 12 MP (ultrawide)

5. Internal : 12/256GB, 12/512GB, 12GB/1TB

6. Sistem Operasi : Android 13, One UI 5.1 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Samsung Terbaru 2023 Hanya 2 Jutaan Saja, Disertai Layar Amoled!

Menariknya lagi, handphone lipat satu ini memiliki pilihan warna yang elegan dan keren untuk anda miliki. Dengan tiga varian warna utama yaitu, Phantom Black, Icy Blue dan Cream. Serta dua warna eksklusif Gray dan Blue yang dapat anda dapatkan di www.samsung.com.id. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: