Keren! Job Fair SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diserbu Pencari Kerja, Berapa Perusahaan yang Ikut?

Keren! Job Fair SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Diserbu Pencari Kerja, Berapa Perusahaan yang Ikut?

JOB FAIR — Para pencari kerja berbincang di salah satu stan Job Fair yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal, Selasa (26/9). Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Job Fair atau Bursa Kerja yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal dengan menghadirkan 20 perusahaan di Kampus SMK Mutu, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (25/9) dan Selasa (26/9), diserbu sedikitnya oleh enam ratusan pencari kerja (Pencaker) yang datang dari dalam maupun luar Kota Tegal

Bursa Kerja ini bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal. Perusahaan yang dihadirkan bergerak di bidang lembaga keuangan, perhotelan, dan lainnya. “Job Fair ini untuk umum dan tidak melihat klasifikasi pendidikan. Ada yang lulusan SMK, SMA, D3 juga ada,” kata Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mutu Kisbianto MM.

Job Fair ini merupakan agenda tahunan yang dijalankan SMK Mutu sebagai Program Kerja SMK Pusat Keunggulan untuk membantu mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya. Bursa Kerja ini dibuka secara resmi oleh Pengawas SMK Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Tengah. 

Acara ini juga diisi dengan Seminar Penguatan Kelembagaan BKK yang menghadirkan narasumber Kepala Disnakerin Kota Tegal R Heru Setyawan SIP MH dengan peserta ketua BKK dan guru BK SMK/SMA dari Kota Tegal. Dalam materinya, Heru menyampaikan tentang Manajemen Penguatan Bursa Kerja Khusus.

Menurut Heru, tugas lembaga pendidikan tidak selesai hanya dengan mengeluarkan ijazah, namun menjamin lulusan untuk bekerja. “BKK harus berperan optimal menentukan keberhasilan pengelolaan sekolah, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah, dan meningkatkan kesejahteraan warga sekolah,” ungkap Heru. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id