Tiga Tahun Terhenti, Festival Wong Gunung Kembali Digelar di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang

Tiga Tahun Terhenti, Festival Wong Gunung  Kembali Digelar di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang

MENGUNJUNGI - Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat mengunjungi stand-stand di FWG.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGFestival Wong Gunung (FWG) di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang kembali digelar setelah tiga tahun terhenti akibat Covid-19. Kegiatan tersebut sedianya akan berlangsung selama tiga hari dari 21 hingga 23 September 2023. 

Plt Bupati H Mansur Hidayat mengatakan, FWG merupakan salah satu agenda nasional dan masuk dalam even Jawa Tengah. Sehingga diharapkan ke depan festival ini terus berlangsung dan akan terus dilaksanakan.  Karena banyak manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya dan masyarakat luar pada umumnya. 

"Dengan adanya festival, ekonomi di Kecamatan Pulosari menjadi tumbuh.  Karena banyaknya warga yang berjualan produk-produk khas Pemalang,"katanya, saat membuka secara resmi, kegiatan FWG di Kecamatan Pulosari, kemarin.

Mansur lebih lanjut mengatakan banyak stand-stand yang jualan makanan, seperti makanan tradisional, makanan asli Pulosari dan makanan khas Kabupaten Pemalang menjadi daya tarik warga untuk mengunjungi.  

Okeh karenanya, Mansur berharap FWG ini untuk menjadi agenda tahunan. Sekaligus sebagai ajang promosi wisata, kuliner, dan budaya unggulan yang dimiliki oleh desa-desa di Wilayah Kecamatan Pulosari. 

Penyelenggara FWG 2023 Muhibin menjelaskan  kegiatan tahunan FWG ini sebelumnya rutin dilaksanakan, nanun dengan adanya covid-19 sempat terhenti selama tiga tahun dan tahun 2023 ini kembali diselanggarakan. FWG ini merupakan  kegiatan tahunan, namun sempat terhenti karena Covid-19.

“Yaitu tahun 2020,  2022 dan tahun 2022. Kemudian di tahun 2023 baru bisa dilaksanakan lagi,"terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id