Warga Kabupaten Pemalang Berharap Jalan Usaha Tani Diaspal

Warga Kabupaten Pemalang Berharap Jalan Usaha Tani Diaspal

JALAN TANI - Jalan usaha tani belum diaspal masih tanah dan batu. Foto: Siti Maftukhah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Meskipun hanya berukuran sekitar 200 meter, jalan usaha tani di RT 6 RW 2 Desa Pabuaran, Kecamatan Bantarbolang diharapkan bisa diaspal dan mulus. Kondisi jalan tersebut, sangat berpengaruh terhadap meningkatnya pertanian masyarakat. 

Dirin, warga sekitar sekitar menuturkan, jalan ini menjadi jalan utama bagi masyarakat utamanya di bidang pertanian. Jalan RT 6 sudah ada sejak lama, namun masih alami berupa tanah dan bebatuan, padahal hampir setiap hari ramai dilalui oleh kendaraan. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

"Tidak terlalu panjang hanya sekitar 200 meter, tapi fungsinya vital bagi masyarakat," katanya.

Warga desa Pabuaran merupakan petani jagung, dan tanah di sana adalah tadah hujan sehingga mengandalkan air hujan saat bertanam. Di musim kemarau warga biasanya mengolah hasil bumi, sebagai ladang penghasilan. 

"Rata - rata petani jagung, dan butuh jalan mulus untuk meningkatkan pertanian jagung tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:BCA Siapkan Suku Bunga Rendah dan Kompetitif untuk Kredit Kendaraan Listrik 

Wahyu, warga lainnya menambahkan, dirinya merupakan petani yang mengandalkan hasil pertanian untuk penghasilan. Dari pertanian jagung, bisa berikan nafkah bagi keluarga, dan lahan disini paling cocok ditanam jagung karena tadah hujan. (*)

"Semoga jalan usaha tani di desa ini bisa segera mulus, jadi walaupun desa pelosok namun aksesnya mudah dilalui," tutur Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id