Anggota TNI-Polri di Kabupaten Pemalang Berbagi Sarapan Gratis

Anggota TNI-Polri di Kabupaten Pemalang Berbagi Sarapan Gratis

SARAPAN GRATIS - Warga yang terdampak asap kebakaran diberikan sarapan gratis. Foto : Siti Maftukhah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - TNI-Polri bersama Pemkab Pemalang membagikan sekitar 300 paket makanan dan minuman gratis dalam kegiatan Jumat Berkah. Untuk sarapan warga yang bermukim di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kegiatan Jumat Berkah dilaksanakan di Dukuh Pesalakan untuk membantu warga yang membutuhkan. Terutama yang terdampak langsung asap kebakaran di sekitar TPA.

Paket makanan tersebut dibagikan pada warga yang melintas di depan Posko Terpadu, yang didirikan Polres Pemalang di sekitar area TPA.

"Sebagian paket makanan dibagikan secara door to door ke pemukiman warga," katanya.

Selain paket makanan, personilnya juga membagikan masker gratis kepada warga. Harapannya, bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak. 

Salah seorang ibu rumah tangga, Casmini mengatakan, kabut asap dari kebakaran TPA sempat menghambat aktivitasnya setiap hari. Sehingga adanya bantuan dari TNI Polri dan Pemda, sangat membantu masyarakat dan kami berterimakasih atas kepedulian semua. 

“Kalau ada kabut asap seperti kemarin, saya tidak bisa memasak, terimakasih pak Polisi sudah membagikan makanan gratis untuk kami,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id