Keren Sekali! Universitas Pancasakti Tegal Kerja Sama Magang Mahasiswa ke Eropa

Keren Sekali! Universitas Pancasakti Tegal Kerja Sama Magang Mahasiswa ke Eropa

KUNJUNGAN - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dan rombongan UPS foto bersama perwakilan MNC Group. Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, JAKARTA - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melalukan kunjungan ke Kantor MNC Group di Jakarta. Kunjungan tersebut sebagai upaya meningkatkan kerja sama dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya terkait kerja sama magang mahasiswa UPS ke Eropa dengan menggandeng MNC Group. 

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan, MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya diharapkan tidak tidur, namun ada implementasi kegiatan berupa magang, praktisi mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat. “Mudah-mudahan dapat terwujud, salah satunya kegiatan magang di Eropa,” kata Taufiqulloh. 

Direktur MNC Guna Indonesia Henri Gunawan menyampaikan MNC Guna Indonesia mempunyai program membantu proses pelaksanaan pembelajaran atau pendidikan di perguruan tinggi. MNC Guna Indonesia sudah bekerja sama dengan Binawan Inti dalam program magang mahasiswa di luar negeri yang sudah terdaftar di Dinas Ketenagakerjaan.

“Pengalaman ini akan kami terapkan di mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal untuk magang di luar negeri,” ujar Henri.

Direktorat Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama Universitas Binawan Jakarta Dr Maryuni SKM MKM menyampaikan Universitas Binawan sudah melakukan kegiatan Working Holiday di mana pembiyaaan dibantu oleh MNC Financial. Program magang luar negeri yang dikemas dalam Working Holiday ini merupakan tahun kedua. 

“Dan kami sangat terbuka lebar untuk Universitas Pancasakti Tegal dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan Universitas Binawan Jakarta dan MNC Guna Indonesia,” sebut Maryuni.

Dalam kunjungan ini, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum didampingi Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr Yoga Prihatin MPd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Akt CA, Kepala UPT KUI Ihda Rosdiana MHum, Kepala UPT Humas dan Promosi Fahmi Fatkhomi MPd. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id