Bisa Dicontoh, Polsek Talang Beri Penyuluhan Pembukaan P5 di SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal

Bisa Dicontoh, Polsek Talang Beri Penyuluhan Pembukaan P5 di SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal

SIMAK - Siswa SMP Negeri 1 Talang menyimak penyuluhan yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Talang di ajang pembukaan P5. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI -  Agenda pembukaan P5  Bangunlah Jiwa dan Raganya yang diikuti warga SMP Negeri 1 Talang. Khususnya yang dduduk di bangku kelas VII dan VIII diwarnai dengan kehadiran Kanit Binmas Polsek Talang Aitpu Budiono SH. Kegiatan pembukaan kali ini dipusatkan di lapangan multi fungsi dengan mengusung tema ‘Karakter Berkualitas dengan Raga Dinamis’ yang diikuti oleh semua siswa kelas VII dan VIII didampingi oleh guru. Siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan penuh semangat.

Pembina Apel Dwi Listyawati S Psi mengatakan, pelaksanaan P5 mengenalkan pada siswa bagaimana caranya menjaga kesehatan jasmani dan rohani. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa, harapannya siswa dapat mengikuti kegiatan P5 dengan serius dan semangat," ujarnya.

Ditegaskan, proyek P5 dilaksanakan selama satu minggu dari 28 Agustus hingga 2 September 2023. Salah satu kegiatan dari P5 yaitu mengikuti penyuluhan dari Polsek Talang tentang kenakalan remaja. 

“Kegiatan lainnya adalah pengenalan dan mencipta senam irama, serta pembuatan poster dengan media ember bekas cat yang nantinya difungsikan untuk tempat sampah," cetusnya. 

Terpisah, Aiptu Budiono SH dalam penyuluhannya menyampaikan bahwa remaja adalah usia emas. Dimana pada usia tersebut ingin memperlihatkan eksistensi atau jati dirinya. 

"Namun demikian, hendaknya dalam mencari jati diri disalurkan ke hal-hal yang positif, jangan sampai memunculkan hal yang negatif. Kepolisian berkonsisten untuk memberikan edukasi pada remaja," ungkapnya.

Menurutnya, hal yang melatarbelakangi remaja melakukan kenakalan adalah faktor pergaulan luar yang tidak terkontrol keluarga serta komunitas negatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id