Kapolres Tegal : Polwan Sangat Membantu Tugas Stategis Polres Tegal

Kapolres Tegal : Polwan Sangat  Membantu Tugas Stategis Polres Tegal

Kapolres Tegal didampingi ketua Bhayangkari Cabang Tegal memberikan potongan tuimpeng pada personil Polwan senior.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI , DISWAY JATENG -  Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan (Polisi Wanita) ditandai dengan acara potong tumpeng. 

Tumpeng merupakan hidangan tradisional Indonesia yang terdiri dari nasi kuning yang diatur menyerupai gunung kecil, biasanya dihiasi dengan berbagai lauk dan sayuran di sekitarnya. Potong tumpeng adalah simbol dari keberhasilan dan pencapaian yang dirayakan dalam budaya Indonesia.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP dan Besaran Bantuan yang Diterima

Prosesi potong tumpeng dilakukan oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK di Gedung Sasana Sabda Bhayangkara Polres Tegal, di puncak HUT Polwan Jumat 1 September 2023 pagi. Meski digelar dengan suasana penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi makna dan tidak menghilangkan semangat serta dedikasi para Polwan Polres Tegal

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH MH menyatakan bahwa keberadaan  Polwan yang berada di wilayah hukum  Polres Tegal sangat membantu tugas strategis di jajaran Polres Tegal. 

BACA JUGA:WOW! Hanya Mengisi Survei Pada Hp, Saldo Dana Kalian Akan Cair Rp50.000

" ami berbepesan kepada para Polwan agar tetap terus fokus pada tugasnya masing-masing ," ujarnya.

Serangkaian kegiatan sempat dilakukan unrtuk mewarnai puncak HUT Polwan tahun ini. Seperti olahraga bersama dengan Bhayangkari dan bazar UMKM, curhat bersama Polwan, Polwan goes to school, donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pengaturan lalulintas, bakti sosial serta bakti religi.

BACA JUGA:Rekomendasi HP RAM 8 GB, Harga 2 Jutaan 2023! Nomor 3 Incaran Para Gamers

“Penting untuk diingat bahwa Polwan memiliki peran yang beragam dalam masyarakat, Selain berprestasi jangan meninggalkan Kodrat sebagai seorang wanita yang bertugas menjadi sosok ibu dan istri bagi keluarganya.” cetus perwira asal Surabaya tersebut.

Dia juga tegaskan bahwa tujuan  pembentukan Polwan sendiri ialah agar dapat menangani kasus yang berkaitan dengan wanita.

”Polwan juga menjadi garda terdepan jika terjadi aksi unjuk rasa sebagai faktor cooling down terhadap massa aksi dengan lemah lembutnya diharapkan dapat meredamkan suasana saat terjadi demonstrasi,” ungkapnya. 

BACA JUGA:HP 1 Jutaan Terbaik yang Pas Buat Kalian di Tahun 2023! Buruan Cek Jangan Sampai Kehabisan

Dan diapun berharap kedepannya dengan bertambahnya umur Polwan diharapkan dapat membuat bangga dan memajukan Institusi Polri di kemudian hari. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id