Ini Dia 9 Minuman Alami untuk Mengecilkan Perut Buncit Dijamin Efektif!

Ini Dia 9 Minuman Alami untuk Mengecilkan Perut Buncit Dijamin Efektif!

9 minuman untuk mengecilkan perut buncit-pexel.s-kopi hitam untuk mengecilkan perut buncit

DISWAY JATENG -  Perut Buncit adalah masalah yang sering dialami banyak orang. Perlu anda ketahui 7 minuman alami untuk mengecilkan perut buncit lho.

Dilansir dari headline ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya perut buncit, seperti kurang olahraga, stress, pola makan yang tidak sehat, dan faktor genetik. 

Perut buncit terjadi karena adanya penumpukan lemak di perut sehingga perut terlihat buncit. Penyebab utamanya adalah asupan kalori dalam tubuh yang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kalori yang dibakar. 

Dalam atasi perut buncit, melakukan diet ketat dan olahraga saja tidak cukup. Perlu juga mengimbanginya dengan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi minuman-minuman ini.

Berikut 9 Minuman Alami untuk Mengecilkan Perut Buncit

1. Air Putih

Air putih merupakan minuman paling efektif untuk membakar lemak di perut. Menurut menukil eat this not that, air memberikan hidrasi yang bantu metabolisme yang sehat.

BACA JUGA:10 Minuman Paling Ampuh untuk Hempaskan Lemak di Perut, Cocok untuk Meratakan Perut Buncit!

2. Teh Hijau

Kandungan pada Teh Hijau berupa antioksidan dan senyawa yang disebut katekin. Berguna dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak tubuh sehingga dapat hilangkan perut buncit.

Dengan konsumsi teh Hijau secara teratur dapat bantu kurangi jumlah lemak di perut  dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

3. Jus Tomat

Melansir dari the Spruce Eats, Tomat mengandung Likopen yang dapat bantu lindungi sel-sel dari kerusakan dan bantu kurangi peradangan dalam tubuh.

Tomat juga mengandung serat yang membantu proses pencernaan dan membantu mengurangi perut buncit. Jika rutin konsumsi jus tomat akan mempercepat proses penurunan berat badan dan membakar lemak di perut.

4. Lemon Hangat

Lemon hangat dapat membantu membakar lemak di perut dan mempercepat proses pencernaan. Hal ini karena kandungan vitamin C dalam lemon mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bantu kurangi peradangan dalam tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh Kita

5. Kombucha

Kombucha merupakan minuman fermentasi yang dibuat dari teh yang diberi gula dan ragi. Kandungan pada kombucha mampu meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu kurangi perut buncit yaitu berupa kandungan probiotik dan asam amino.

Jika rutin mengonsumsinya secara teratur, maka akan mempercepat proses penurunan berat badan dan bantu membakar lemak di perut.

6. Air Kelapa

Seperti dilansir dari Medical News Today, air kelapa efektif bantu menghilangkan perut buncit. Hal ini karena air kelapa mengandung elektrolit, kalium, natrium, magnesium, dan kalsium yang mampu bantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mencegah penumpukan cairan berlebih di dalam tubuh yang menyebabkan perut buncit.

7. Kopi Hitam

Kopi hitam tanpa gula merupakan minuman terbaik untuk hilangkan lemak perut. Hal ini karena minuman bebas kalori memiliki banyak antioksidan antiinflamasi dan menghidrasi tubuh. Keduanya berperan bantu membakar lemak dengan tingkatkan metabolisme.

8. Infused Water

Tanya air lemon tak hanya air lemon yang dapat membakar lemak perut tetapi juga infused water. Minuman detoksifikasi ini adalah air putih dengan campuran beberapa buah potongan beberapa buah sehingga dapat berguna untuk membuang racun dalam tubuh dan memperlancar metabolisme serta meningkatkan hidrasi bagi tubuh.

9. Jus Buah

Jus buah mampu membakar lemak karena  buah-buahan segar memiliki sedikit kalori. Sama halnya dengan sayuran, jus buah  terdiri atas jeruk, melon, tomat, apel, semangka, atau stroberi memiliki sedikit kalori tapi kaya akan air dan serat.

Namun, jangan menambahkan gula pada jus buah. Gula hanya akan menambah kalori pada minuman yang kontribusi pada peningkatan berat badan.

BACA JUGA:Buah Nanas untuk Diet, Apakah Bisa Mengecilkan Perut Buncit?

 

Itulah 9  minuman yang dapat anda coba untuk mengecilkan perut buncit. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: