Soal Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal yang Diamankan Bahrudin, Akhirnya Wasari Beberkan Rahasianya

Soal Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal yang Diamankan Bahrudin, Akhirnya Wasari Beberkan Rahasianya

Mantan Ketua PCNU Kabupaten Tegal Akhmad Wasari saat diwawancara sejumlah wartawan-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Polemik mobil operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal kian memanas. Bahkan, mantan Ketua PCNU Kabupaten Tegal Akhmad Wasari akhirnya membeberkan rahasia terkait mobil tersebut.

Wasari mengakui jika mobil jenis Pajero G 999 NU itu sekarang atas nama dirinya. Meski begitu, dirinya membantah jika mobil tersebut akan dimilikinya secara pribadi.

BACA JUGA:Bahrudin Kecewa, Ternyata STNK Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal Berubah Nama

"Saya tidak ada niat untuk memiliki mobil itu," kata Wasari saat ditemui usai rapat PGRI di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Rabu (30 Agustus 2023 sore.


--

Wasari mengisahkan, mobil itu awalnya diberi atau hadiah dari Bahrudin Nasori Anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang saat ini pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hadiah itu karena PCNU berhasil menyukseskan Pilkada 2019 lalu. Dimana kala itu, PKB menjadi partai pemenang.

BACA JUGA:Pindah Partai, Anggota DPR Tarik Kembali Mobil Operasional PCNU Kabupaten Tegal. Rois Syuriah Bilang Begini

Setelah mobil Pajero putih itu diterima oleh pengurus PCNU Kabupaten Tegal periode lalu, kemudian nomor plat mobil diganti. Alasannya, karena mobil second itu plat nomornya Makasar. 

Sehingga menurut Wasari, tidak sinkron karena akan digunakan untuk operasional PCNU Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Soal Mobil PCNU, Ketua PKB Kabupaten Tegal Bilang Begini

"Begitu kita (pengurus PCNU lama) ke Samsat untuk mengurus ganti nama menjadi lembaga (PCNU), ternyata banyak persyaratannya. Antara lain izin usaha, akta, dan lainnya. Sebenarnya semua itu bisa kita penuhi, tapi butuh waktu lama," bebernya. 

Lalu, lanjut Wasari, para pengurus lama bermusyawarah agar nomor plat mobil bisa secepatnya diganti. Hasil musyawarah sepakat jika nomor plat diganti atas nama Ketua PCNU Kabupaten Tegal, Akhmad Wasari.

Wasari mengungkapkan, mobil operasional PCNU sebelumnya juga begitu. Menggunakan nama pengurus lama.

BACA JUGA:Ketua PCNU Dukung Alumni IPNU Duduki Kursi DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id