Keren! Kodim Tegal Meriahkan Karnaval Pembangunan dengan Slogan Barunya

Keren! Kodim Tegal Meriahkan Karnaval Pembangunan dengan Slogan Barunya

Para prajurit Kodim 0712 Tegal saat mengikuti karnaval pembangung untuk memperingati HUT ke 78 RI-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Pasukan TNI dari Kodim 0712 Tegal hadir mengikuti karnaval pembangunan yang digelar Pemkab Tegal, Minggu 27 Agustus 2023.

Tidak hanya mengendarai mobil hias, para prajurit Kodim ini juga ada yang mengendarai sepeda motor roda dua.

Pada karnaval kali ini, Kodim Tegal juga memunculkan slogan barunya yakni Kodim Bala Dewek. Selain itu, Kodim juga menonjolkan icon TNI kuat bersama Rakyat.

BACA JUGA:Ratusan Prajurit TNI Donor Darah di Makodim Tegal

"Kali ini kami berpartisipasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kiprah Kodim Tegal," kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman.

Pada karnaval pembangunan untuk memperingati HUT ke 78 RI itu, Kodim Tegal menampilkan beberapa kelompok pasukannya. Yaitu pasukan senapan, beladiri, kelompok ketahanan pangan, kendaraan dinas Babinsa, Persit Kartika Chandra Kirana, dan Alutsista TNI.

Adapun jumlah personel yang dikerahkan hampir 100 orang. Mereka merupakan prajurit TNI, PNS Kodim dan anggota Persit.

BACA JUGA:HUT RI ke 78, Kodim 0712 Tegal Gelar Bhakti Sosial dan Karya Bhakti

Tidak sedikit warga yang kagum melihat kekompakan para prajurit TNI Kodim ini. Warga juga tampak antusias menyaksikan rangkaian kegiatan karnaval pembangunan dan kendaraan hias hingga memenuhi badan jalan di sepanjang rute yang dilalui peserta karnaval.

"Karnaval ini juga diikuti peserta lain diantaranya dari Polres, instansi pemerintah dan ormas serta masyarakat umum," imbuh Suratman.

Sementara, Sekretaris Panitia HUT RI Kabupaten Tegal Supriyadi mengatakan, karnaval untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ini dibagi dua hari. Di hari pertama yakni khusus pelajar sekolah.

BACA JUGA:Kodim 0712/Tegal Siap Tangani Bencana Alam

Kemudian di hari kedua, khusus untuk umum. Termasuk pemerintahan, TNI, Polri, BUMD, instansi swasta, ormas, OKP dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah karnaval selama dua hari berlangsung sukses, tanpa ada kendala apapun," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id