Kodim 0712/Tegal Siap Tangani Bencana Alam

Kodim 0712/Tegal Siap Tangani Bencana Alam

MENGECEK - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie CL Sondakh SE saat mengecek kendaraan para anggotanya, saat Apel Bersama di Lapangan Mako Kodim 0712/Tegal, Selasa (20/9).--

SLAWI (DiswayJateng)  - Wilayah Kabupaten Tegal dan Kota Tegal rawan dengan bencana alam. Seperti banjir, puting beliung atau bencana lainnya.

 

Mengingat hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal, Letkol Inf Chalie CL Sondakh mengaku siap bakal membantu penanganan bencana alam di dua daerah tersebut.

 

Dandim menyatakan itu saat apel bersama TNI-Polri di Lapangan Mako Kodim 0712 Tegal di Jalan Raya Pagongan, Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Selasa (20/9).

 

Hadir dalam apel besar tersebut, Danbrigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Gunnarto SH, Danlanal Tegal Letkol Mar Moch Chanan Asfihani Mtr Hanla, Dansatrad 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja SSi TMIPol, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at SIK, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS, Danyonif 407/PK diwakili oleh Dankipan A Kapten Inf Moh Naim, Kabenglap IV/1-1 Slawi Kapten Cpl Tedjo Riyanto, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm M Totok Wahyudi, Jajaran Danramil beserta Perwira Staf Kodim 0712/Tegal, dan Jajaran Kapolsek dan Kasatpol Airud serta PJU Polres Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

 

Dalam kesempatan itu, Dandim menyatakan, bahwa seluruh jajaran TNI Polri yang berada di wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal sangat solid dan kompak.

 

Mereka hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat. Termasuk, bantuan dalam menangani bencana alam di dua wilayah tersebut. 

 

“Saat ini perubahan musim atau cuaca tidak bisa diprediksi. bencana alam bisa saja terjadi kapan pun, baik itu bencana alam banjir, rob, tanah longsor dan bencana alam lainnya mulai dari pesisir Pantura hingga di daerah pegunungan,” ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: