Ratusan Prajurit TNI Donor Darah di Makodim Tegal

Ratusan Prajurit TNI Donor Darah di Makodim Tegal

Sejumlah anggota TNI saat mendonorkan darahnya di Markas Kodim 0712 Tegal, Selasa 15 Agustus 2023.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

DUKUHTURI, DISWAY JATENG - Ratusan prajurit TNI mendonorkan darahnya di Markas Kodim 0712/Tegal, Selasa 15 Agustus 2023.

 

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman SIP ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

 

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Kasbrigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Agus Doni, Kasiter Brigif 4/DR Mayor Inf Khamidi, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohman, Perwakilan dari Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Tepbek, Polres Kota Tegal, Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman dan perwakilan dari sekolah serta FKPP Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Kodim 0712 Tegal Bangun Posko Mudik di 23 Titik

Letkol Inf Suratman mengatakan, jumlah total pendonor kali sebanyak 264 orang. Mereka tidak hanya dari unsur TNI, tapi juga Polri, anggota Persit, pelajar dan sipil.


--

Menurutnya, selain untuk memeriahkan HUT RI, bakti sosial itu juga untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI. Tak terkecuali juga untuk menjaga kesehatan para anggotanya.

BACA JUGA:Kemarau, Kodim Tegal Gelontorkan Air Bersih di Kedungkelor

"Donor darah ini sangat bagus, untuk sirkulasi darah supaya darah tetap segar dan tubuh tetap sehat," kata Damdim Tegal.


--

Dalam kesempatan itu, Dandim juga melibatkan petugas kesehatan Rumah Sakit DKT TK IV Tegal. Dandim berharap, donor darah ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:HUT RI ke 78, Kodim 0712 Tegal Gelar Bhakti Sosial dan Karya Bhakti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id