Kemarau, Kodim Tegal Gelontorkan Air Bersih di Kedungkelor

Kemarau, Kodim Tegal Gelontorkan Air Bersih di Kedungkelor

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman (tengah) saat memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja, Jumat 11 Agustus 2023.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

WARUREJA, DISWAY JATENG - Musim kemarau melanda sejumlah wilayah pantura, termasuk Kabupaten Tegal. Hal itu mengakibatkan sumber mata air atau sumur di rumah penduduk mengalami kekeringan.

 

Terparah berada di wilayah Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Selama beberapa pekan terakhir, warga kesulitan air bersih.

 

Saat mendapat laporan itu, Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman bersama prajuritnya langsung menggelontorkan air bersih sebanyak 4 tangki di desa tersebut.

 

Pembagian air bersih dipusatkan di halaman Masjid Baitul Ashfiya Desa Kedungkelor, Jumat 11 Agustus 2023 siang. Ratusan warga langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi itu untuk mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:Akhirnya, TNI Perbaiki Jalan di Desa Sesepan

"Semula kami mendapatkan laporan dari anggota kami bahwa di Desa Kedungkelor mengalami kekeringan, kami pun langsung datang ke sini untuk memberikan bantuan air bersih ini," kata Letkol Inf Suratman, di sela-sela pembagian air bersih.

 

Dia mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan program Jumat Berkah Kodim Tegal. Selain memberikan bantuan air bersih, Dandim juga menyantuni puluhan anak yatim dan piatu di desa tersebut. 

BACA JUGA:Sinergi TNI-Polri Bersihkan Sampah Kali Cenang

Rencananya, program Jumat Berkah ini akan dilaksanakan rutin secara bergilir di seluruh kecamatan di Kabupaten Tegal. Dandim berharap, kegiatan sosial yang dilakukan para prajuritnya itu, bermanfaat untuk warga desa setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id