Tim 7 Adakan Seminar Literasi di Kabupaten Pemalang

Tim 7 Adakan Seminar Literasi di Kabupaten Pemalang

BERSAMA-Narasumber Lukman Alfaris dan tim 7 usai menggelar seminar literasi di Desa Semaya, Kecamatan Randudongkal. Foto : Meiwan Dani R--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Tim 7 yang terdiri dari lima orang pemuda- pemudi Kabupaten PEMALANG berhasil mendapatkan dana hibah Program Thrive Together Asean Youth Organization dan menggelar Seminar Literasi. Dengan tema ‘Pentingnya Literasi’ di Desa Semaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten PEMALANG

“Seminar literasi menjadi ide pertama kami dalam mengambil hati masyarakat," kata salah satu Tim 7 Larasaji Narindri Arumda.

Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi. Seminar yang digelar oleh Tim 7 tersebut menghadirkan narasumber Lukman Alfaris yang merupakan dosen, sastrawan, sutradara, seniman dan  penulis. 

Kepala Desa Semaya Enurudi Joko Wijoyo mendukung sepenuhnya terhadap kegitaan tersebut. Lima anggota dari tim 7 di antaranya Larasaji Narindri Arumda, Faris Haitsam Alafif, Praditiya Anan Nurzaman, Ardiansah, dan Miftahul Rohman yang berniat dan menyatukan visi misi untuk membangun Kabupaten Pemalang, mulai dari Desa Semaya lewat literasi. 

“Dengan menulis kita memberi tahu, dengan membaca kita jadi tahu, itu visi dari tim 7," ujar narasumber Lukman Alfaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: