Ini Dia 6 Keunggulan Buah Cascara untuk Kesehatan, No 1 Mampu Menurunkan Diabetes

Ini Dia 6 Keunggulan Buah Cascara untuk Kesehatan, No 1 Mampu Menurunkan Diabetes

Ini Dia 6 Manfaat Buah Cascara untuk Kesehatan, No 1 Mampu Menurunkan Diabetes-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Bagi sebagian banyak orang pasti jarang mengetahui buah ini, sebenarnya buah cascara merupakan kulit dari pada kopi. Akan tetapi bagi kalian yang pecinta kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan buah cascara, terlepas dari itu buah cascara juga memiliki peran yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan jika kalian sudah sering mengonsumsi buah ini akan memiliki dampak baik untuk kesehatan tubuh kita, maka dari itu jangan hanya kopi yang diseduh saja yang kalian konsumsi.

Hal tersebut karena beragam manfaat cascara atau kulit buah kopi untuk kesehatan tubuh, yakni mulai dari menjaga kesehatan pencernaan sampai menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Bahkan buah cascara atau kulit buah kopi ini juga semakin populer belakangan sebagai makanan super baru, bahkan sementara kebanyakan orang berpikir kopi hanya berupa biji telah dipanggang untuk membuat minuman populer tersebut.

Dimana buah dari tanaman kopi sering kali terbuang begitu saja, sangat disayangkan padahal kulit buah kopi ini juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Jarang diketahui! Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan

Berikut adalah 6 manfaat buah cascara untuk membantu kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Mampu Menurunkan Risiko Diabetes

Hal tersebut karena serat yang terkandung dapat membantu menurunkan risiko penyakit gula, bahkan adanya serat dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dengan menjaga glukosa tetap stabil di dalam darah.

2. Bisa Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Karena berkat buah cascara kaya akan serat dan antioksidan, maka dua zat yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Hal tersebut dimana karena adanya antioksidan membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sedangkan untuk serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dimana kolesterol tinggi adalah faktor risiko utama penyakit jantung sehingga menjaga kadar kolesterol tetap sehat adalah sangat penting untuk kesehatan jantung.

3. Mempunyao Tinggi Antioksidan

Dimana buah cascara adalah sumber antioksidan yang kaya, hal tersebut karena membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat molekul berbahaya atau radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: