Jarang diketahui! Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan

Jarang diketahui! Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan

Jarang diketahui! Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan buah blueberry ini, akan tetapi apakah kalian tahu ternyata buah yang kecil ini mempunyai peranan penting untuk kesehatan tubuh kita. Hal tersebut karena banyaknya kandungan nutrisi yang ada di buah ini sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan, maka dari itu jangan sampai kalian tidak mengonsumsi buah yang satu ini.

Bahkan blueberry menjadi salah satu super food, dimana karena buah ini mengandung nutrisi yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan jika mengonsumsi buah blueberry secara rutin akan mampu membuat jantung dan tulang menjadi lebih sehat.

Rasanya yang asam dan sedikit manis pada buah blueberry dimana membuat ini menjadi kegemaran banyak orang, bahkan rasanya hampir serupa dengan anggur merah dan hijau akan tetapi sedikit lebih manis.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan, No 2 Cocok untuk Penyakit Asam Urat

Kandungan Nutrisi Buah Blueberry

Hal ini tidak heran jika bluberry ini terkenal sebagai buah super, dan mengingat banyak sekali nutrisi baik pada di dalamnya. Bahkan dalam satu cangkir blueberry atau setara dengan 148 gram dimana mengandung beragam nutrisi, yakni antara lain:

1. 14,74 gram gula

2. 9 miligram kalsium

3. 0,41 miligram zat besi

4. 114 miligram kalium

5. 84 gram kalori

6. 1,1 gram protein

7. 0,49 gram lemak

8. 21,45 gram karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: