5 Aplikasi Desain Grafis Gratis di Handphone Terbaik 2023, Bikin Desain Gampang Serasa Profesional!

5 Aplikasi Desain Grafis Gratis di Handphone Terbaik 2023, Bikin Desain Gampang Serasa Profesional!

--

DISWAYJATENG.ID - Aplikasi desain di handhone tidak kalah populer dengan aplikasi versi PC.

Ada beberapa aplikasi yang keren dan memudahkan dalam mendesain sebuah karya grafis seperti Canva yang terkenal karena punya segudang desain lucu serta penggunaanya muda.

BACA JUGA:5 rekomendasi laptop desain grafis dari harga tujuh juta sampai dengan tiga belas juta

5 Aplikasi Desain Grafis Gratis di Handphone Terbaik 2023, Bikin Desain Gampang Serasa Profesional!

Ada juga Adobe Photoshop Express yang kerap digunakan para editor profesional, dan sebagainya.

Hampir semua aplikasi desain grafis ini bisa digunakan secara gratis. Tapi, untuk mendapat fitur yang lebih lengkap, ada biaya tambahannya.

Buat kamu yang sedang butuh desain logo, banner, postingan media sosial, atai presentasi untuk tugas kuliah dan pekerjaan, bisa banget cek rekomendasi aplikasi desain graris di bawah ini!

1   1. Canva

Hampir semua orang mengenal aplikasi pembuat logo dan postingan lain ini. Kita bisa membuat desain bagus seperti buatan profesional dengan mudah di Canva.

Terdapat ratusan bahkan ribuan template yang tersedia untuk membuat logo, postingan Instagram, postingan Facebook, flyers, sertifikat, bahkan untuk presentasi.

Aplikasi desain grafis ini bahkan menyediakan fitur edit foto dan video mulai dari atur kecerahan, kontras, saturasi, penggunaan filter dan efek, stiker, dan lainnya, stok vektor, animasi, hingga audio dan musik berlisensinya mencapai 2 juta item.

 

2   2. Adobe Capture: Illustrator, PS

Adobe Capture mungkin bisa dibilang “anak” dari Adobe Iilusrator dan Adobe Phooshop. Di aplikasi mungil ini, kamu dapat membuat desain menarik dengan fitur ajaibnya.

Aplikasi ini bisa mengubah foto jadi bentuk vektor. Kamu cukup memotret objek apapun dan voila, kamu  tinggal pilih bentuk vektor yang kamu inginkan dari foto tadi.

Kamu bisa msngubah warna, tekstur, hingga menambah beragam teks elegan di atasnya. Beberapa fitur aplikasi ini antara lain, color match, color picker, photo to sketch, pattermator, font finder, pencil sketch, vector, pixelcut, photoroom, backgraund eraser, dan masih banyak lagi.

 

3   3. Photoshop Express Photo Editor

Aplikasi edit foto ini kamu tidak Cuma bisa mengubah foro jadi lebih estetik, tapi juga bisa bikin konten grafis yang lain.

Pada Photoshop Express ini dapar mengunakan fitur-fitur disini seperti photo enhancer, dehaze picture, erase background, photo touch-up, fan lainnya. Fotonya bisa kamu jadikan kanvas, tinggal kamu tambahkan teks dan stiker.

dan bisa membuat meme dengan fitur stamps dan custom watermarks juga untuk melindungi agar gambar atau desainmu tidak diambil orang lain.

 

4   4. Picsart

Picsart adalah salah satu aplikasi edit foto dan video all-in-one, karena fiturnya komplit, kamu juga bisa bikin desain ilustrasi di aplikasi desain grafis gratis ini.

Fitur terbarunya adalah Ai Image Generator, yang diklaim bisa membuar gambar unik hanya dengan perintah teks saja. Gambar unik tadi tentunya bisa ditambah jadi item di desain ilustrasimu.

Buat bikin desain grafis, kamu bisa memanfaatkan drawing tool-nya dengan kuas, layer, dan tool menggambar lain yang bisa dikostumisasi.

 

5   5. Vector Ink

Vector Ink cocok banget untuk kamu yang pengen bikin ilustrasi vektor (gambar titik dan garis) dengan mudah. Vektor Ink punya segudang tools yang bisa kamu manfaatkan.

Ada digital stylus, draw tool, path builder tool, pen tool, gradient tool, stroke sizes and stroke caps, hingga fitur impor custom fonts.

Kamu bisa menyimpan gambar yang sudah kamu buat ke berbagai ekstensi seperti PNG, JPS, dan SVG. Aplikasi desain grafis di HP ini cocok untuk membuat logo, karekter, katru bisnis, poster, dan lainnya.

BACA JUGA:

Saldo OVO Gratis Ratusan Ribu Satu Hari Cuman Pakai 5 Aplikasi Ini, Mudah dan Terbukti Membayar!

CATAT! 5 Tips Ini Bisa Amankan Saldo Dana Kita Dari Penipuan Aplikasi Online

Semua aplikasi di atas resmi, kamu bisa menemukannya di Google Play Store. Selain itu, lisensinya juga gratis. Namun kamu harus membayar sejumlah biaya  jika membeli filter, efek, atau item tertentu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: