Jarang diketahui! Ini Dia 5 Manfaat Buah Okra Bagi Kesehatan Tubuh

Jarang diketahui! Ini Dia 5 Manfaat Buah Okra Bagi Kesehatan Tubuh

Jarang diketahui! Ini Dia 5 Manfaat Buah Okra Bagi Kesehatan Tubuh-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mungkin dari kita jarang mengetahui buah ini, bahkan mungkin tidak mengetahui buah okra ini. Maka dari itu kita akan membahas sedikit tentang manfaat buah okra yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang harus kita perhatikan, dimana hal tersebut karena agar memudahkan kita untuk bisa beraktivitas dalam sehari-hari.

Sedangkan jika kita mengonsumsi buah dan sayur adalah makanan terbaik yang disediakan alam untuk manusia, bahkan bukan hanya itu saja ini juga beragam jenis nutrisi didapatkan sehingga tubuh senantiasa akan sehat.

Bahkan buah dan sayur dinilai lebih sehat ketimbang daging merah yang menyebabkan efek samping misalnya hipertensi dan banyak sekali jenis buah yang disarankan untuk kalian konsumsi salah satunya yakni buah okra.

Dimana buah okra adalah dimana tanaman yang dapat dikonsumsi hingga biji di dalamnya, bahkan tanaman ini pada umumnya sangat lunak dan berlendir.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 4 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuh

Sehingga buah ini dikenal juga sebagai lady finger atau oyong dimana yang umumnya tumbuh di negara beriklim tropis seperti Indonesia, Asia, India dan Timur Tengah tidak terlalu asing dengan menu makanan yang terbuat dari okra.

Akan tetapi sayangnya untuk sebagian orang tidak mau konsumsi olahan buah okra, dimana hal ini sebab teksturnya cenderung berlendir dan lengket terutama ketika dipanaskan.

Padahal di balik kekurangan tersebut buah okra juga mengandung potensi yang baik untuk kesehatan tubuh, bahkan buah okra mengandung berbagai macam mineral yakni seperti kalium, magnesium, tembaga, seng, fosfor dan kalsium.

Bahkan buah okra juga mengandung vitamin yakni mulai dari vitamin A, B, C hingga vitamin K. Berikut adalah 5 manfaat buah okra untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Mampu Menjaga Kesehatan Selama Kehamilan

Untuk manfaat buah okra yang pertama yakni menjaga kesehatan pada masa kehamilan, hal tersebut karena kandungan folat pada buah okra mampu membantu perkembangan janin dalam rahim dan menurunkan resiko cacat ketika lahir.

Bahkan jika dikonsumsi buah okra saat hamil akan menjadi alternatif untuk memenuhi asupan folat harian, dimana yaitu dalam 100 gram buah okra terkandung sekitar 60 mcg folat dengan rekomendasi 400 mcg folat per harinya.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, No 4 Bagus untuk Jantung Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: