6 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, No 4 Bagus untuk Jantung Kita

6 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, No 4 Bagus untuk Jantung Kita

6 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, No 4 Bagus untuk Jantung Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan nutrisi adalah hal yang kita lakukan, hal tersebut karena mengonsumsi buah akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satu buah yang memiliki peran bagus untukkesehatan yakni, buah bit. Hal tersebut karena didalam buah bit terkandungan banyak nutrisi yang sangat tubuh kita butuhkan.

Bukan hanya cantik dengan warnanya yang merah gelap, akan tetapi buah bit memiliki kandungan nutrisi yang cukup kaya yakni mencakup karbohidrat, protein, serat, vitamin, mineral dan antioksidan.

Dimana hal inilah yang membuat manfaat buah bit bagi kesehatan cukup banyak, yakni mulai dari menurunkan tekanan darah hingga menyehatkan pencernaan.

Sedangkan karena warnanya yang merah, buah bit sering dijadikan sebagai bahan pewarna alami untuk makanan, akan tetapi meski namanya buah bit sebenarnya ini adalah jenis umbi-umbian yang tumbuh di dalam tanah.

Dimana selain warnanya yang cantik dan rasanya yang enak, akan tetapi manfaat buah bit juga melimpah. Bahkan secara umum dimana kandungan nutrisi dari buah bit adalah karbohidrat, protein, serat, antioksidan, sert banyak vitamin dan mineral.

BACA JUGA:Wanita Harus Tahu! Ini Dia 4 Khasiat Buah Matoa untuk Kesehatan Kulit

Bukan hanya itu buah bit juga rendah lemak dan kalori, dimana sehingga bisa jadi sumber karbohidrat yang menyehatkan. Berikut adalah 6 manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Dapat Meningkatkan Stamina

Hal itu sebab kandungan karbohidrat dan protein, bahkan disertai berbagai vitamin dan mineral dalam buah bit juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh.

Maka dari itu apabila aktivitas fisik kalian padat, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan segelas jus buah bit dalam menu makan harian kamu.

Bisa Menekan Peradangan dalam Tubuh

Untuk manfaat buah bit selanjutnya adalah menekan peradangan dalam tubuh, dimana ketika ada benda atau zat asing masuk maka sistem kekebalan akan meresponnya dengan memunculkan peradangan.

Akan tetapi meski hal ini adalah respon alami tubuh, maka jika berlangsung terlalu lama tentunya akan ada dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: