Wanita Harus Tahu! Ini Dia 4 Khasiat Buah Matoa untuk Kesehatan Kulit

Wanita Harus Tahu! Ini Dia 4 Khasiat Buah Matoa untuk Kesehatan Kulit

Wanita Harus Tahu! Ini Dia 4 Khasiat Buah Matoa untuk Kesehatan Kulit-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Merawat kulit agar tetap sehat merupakan cara yang banyak orang lakukan, hal tersebut karena kulit merupakan bagian terluar yang ada didalam tubuh kita.

Salah satu untuk menjaga kesehatan kulit kita adalah dengan mengonsumsi banyak buah-buahan. Sedangkan salah satu buah yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kita yakni matoa.

Hal tersebut karena buah matoa merupakan buah asli asal Negara Indonesia, dan lebih tepatnya berasal dari tanah Papua. Dimana buah yang bernama ilmiah Pometia pinnata ini masuk ke dalam famili sapindaceae dan memiliki karakteristik yang sama dengan buah leci.

Bahkan buah matoa sendiri memiliki rasa yang unik dan terasa layaknya perpaduan dari beberapa buah yakni seperti leci dan kelengkeng. Sedangkan untuk tekstur buahnya juga berair, aromanya kuat dan rasanya manis

Matoa merupakan buah sejenis kelengkeng atau leci yang berasal dari tanah Papua, dan mungkin sebagian orang banyak yang belum tahu akan buah yang satu ini. Namun siapa sangka ternyata buah yang langka dan terkesan eksotis ini ternyata memiliki berbagai manfaat dan salah satunya untuk kecantikan.

BACA JUGA:CATAT! 7 Manfaat Buah Jamblang Ini Baik untuk Ibu Hamil

Kandungan Nutrisi Pada Buah Matoa

Sebelum kalian mengetahui apa saja manfaat kesehatan maupun kecantikan yang dapat diperoleh dari buah matoa, maka ada baiknya untuk mengetahui kandungan nutrisinya.

Bahkan di balik unik dan langkanya buah matoa, ternyata buah yang satu ini kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan buah matoa juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, antioksidan dan beberapa senyawa lainnya.

Dimana kandungan nutrisi tersebut tentunya memiliki beragam manfaat untuk kecantikan, dan di samping itu ternyata buah matoa juga mengandung nutrisi penting lainnya yakni seperti glukosa, kalsium, hingga berbagai mineral yang melimpah.

Maka oleh sebab itu selain untuk kecantikan buah matoa juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut 4 manfaat buah matoa untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita, yakni antara lain:

Dapat Mengatasi Wajah yang Berjerawat

Kalian pasti pernah mengalami jerawat bukan, dimana jerawat adalah gangguan kulit yang dapat dialami oleh siapa saja dan dapat disebabkan oleh berbagai hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: