CATAT! 7 Manfaat Buah Jamblang Ini Baik untuk Ibu Hamil

CATAT! 7 Manfaat Buah Jamblang Ini Baik untuk Ibu Hamil

CATAT! 7 Manfaat Buah Jamblang Ini Baik untuk Ibu Hamil-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya ada buah zuriat yang bermanfaat untuk ibu hamil, akan tetapi ternayata ada buah yang lain juga bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil.

Jamblang merupakan salah satu buah yang bagus dikonsumsi ibu hamil untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya maupun janin yang ada di dalam perut.

Bahkan selama masa kehamilan, maka asupan yang akan dikonsumsi tentu harus diperhatikan dengan baik. Hal tersebut pasalnya dimana makanan tertentu dapat membahayakan kehamilan.

Akan tetapi beberapa makanan juga mengandung nutrisi tinggi dan bagus bila dikonsumsi saat hamil, dan salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil adalah buah-buahan.

Dimana salah satu yang dapat dikonsumsi selama kehamilan adalah buah jamblang, dimana buah jamblang yang berwarna hitam dan berbentuk seperti anggur ini sangat kaya akan manfaat bagi ibu hamil.

Buah jamblang juga kaya akan nutrisi penting yakni misalnya seperti kalsium, vitamin C, zat besi, kalium dan juga antioksidan. Bahkan berkat kandungan nutrisinya maka buah jamblang tentunya dapat memberikan banyak manfaat bagi ibu selama masa kehamilan.

BACA JUGA:WOW! Ternyata Ini Dia 4 Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan Tubuh Kita

Sedangkan salah satu manfaat yang bisa diperoleh adalah memperkuat tulang, dimana sehingga dapat membantu menopang berat tubuh yang meningkat selama hamil.

Berikut 7 manfaat buah jamblang bagi ibu hamil, yakni antara lain:

Dapat Mendorong Perkembangan Penglihatan Bayi

Buah ini selain kaya akan antioksidan juga tinggi akan kandungan vitamin A, dimana vitamin A sendiri merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan dalam mendorong perkembangan penglihatan bayi.

Mampu Mengurangi Risiko Tekanan Darah Tinggi

Menurut Parenting First Cry, dimana buah jamblang mengandung potasium dan antioksidan yang tinggi, sedangkan kandungan tersebut dapat meningkatkan energi ibu selama kehamilan.

Bahkan selain itu berkat kandungan antioksidan dan potasium tersebut juga dapat membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi, dan perlu diketahui bahwa dari 100 gram buah jamblang maka ibu dapat memperoleh 50 miligram potasium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: