Tambah Wawasan, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bimtek ke Jakarta

Tambah Wawasan, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bimtek ke Jakarta

BIMTEK - Seluruh anggota DPRS Kabupaten Tegal mengikuti bimtek, di Aula Hotel Mercure Rekso Jakarta. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang tugasnya. Seluruh anggota DPRD Kabupaten Tegal mengikuti bimbingan teknis (bbimtek) di Aula Hotel Mercure Rekso Jakarta.

Bimtek kali ini, Sekretariat DPRD Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana Jakarta.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal KRT Sugono Adinagoro mengatakan, bimtek bertujuan untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Ini untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang anggota DPRD," katanya, Jumat.

Bimtek anggota DPRD juga untuk memaksimalkan ketrampilan dan meningkatkan kinerja. Yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan negara.

"Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD. Setiap anggota bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD," ujarnya.

Menurutnya, pengawasan dan fungsi DPRD sangat penting untuk dipahami. Tujuannya, agar berbagai pokok pikiran (pokir) anggota dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung dipahami dan disampaikan.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama dan disiplin. Sehingga dengan pemberian pembekalan itu, kinerja anggota DPRD Kabupaten Tegal dapat lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: