Ini Dia 4 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Diabetes

Ini Dia 4 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Diabetes

Ini Dia 4 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Diabetes-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan untuk merawat kesehatan tubuh. Salah satunya yakni buah salak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Bagi kalian yang memiliki penyakit diabetes juga bisa memanfaatkan buah salak sebagai salah satu obatnya. Kulit yang bersisik tidak membuat salak jadi buah yang tidak lezat.

Sedangkan untuk manfaat buah salak ternyata sangat beragam, yakni mulai dari membantu meningkatkan kekebalan tubuh hingga sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas.

Kandungan Nutrisi Buah Salak

Sementara itu tidak hanya rasanya yang unik saja, akan tetapi buah salak juga menjadi buah yang sangat kaya nutrisi, mineral dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Seperti sebut saja jika dalam 100 gram buah salak terkandung sebanyak 3,9 miligram zat besi, sebanyak 8,4 miligram vitamin C, kalsium sebanyak 38 miligram.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan Kulit, No 3 Banyak di Cari

Bahkan juga seperti fosfor sebesar 18 miligram, karbohidrat sebanyak 12,1 gram, protein sebesar 0,8 gram dan 0,3 gram dari total serat.

Berikut adalah 4 manfaat Kesehatan yang bisa kalian rasakan ketika mengonsumsi buah salak, yakni antara lain:

Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Hal itu sebab guna membantu menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan organ jantung, maka tentu kalian harus mengonsumsi makanan kaya kalium dan salah satunya adalah buah salak.

Dimana kalium memiliki peran penting dalam menjaga detak jantung tetap normal dan menurunkan tekanan darah, dimana sehingga kerja jantung pun tetap optimal.

Tidak hanya itu saka dimana kalium juga membantu mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh, mencegah terjadinya batu ginjal, menjaga kepadatan tulang dan memelihara kesehatan serta fungsi saraf.

Bisa Meningkatkan Memori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: