6 Manfaat Buah Kiwi yang Baik untuk Perkembangan Anak Kita

6 Manfaat Buah Kiwi yang Baik untuk Perkembangan Anak Kita

6 Manfaat Buah Kiwi yang Baik untuk Perkembangan Anak Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan buah hati kita bukan hanya tugas ibu saja, akan tetapi sebagai seorang ayah juga harus ikut serta menjaga perkembangan buah hati tercinta.

Apalagi bagi seorang anak masih memerlukan banyak vitamin untuk masa perkembangannya, salah satu yang bisa membantu perkembangan anak kita yakni dengan mengonsumsi buah kiwi.

Walaupun ukurannya kecil akan tetapi buah kiwi kaya akan berbagai nutrisi yang penting untuk kesehatan dan perkembangan anak, bahkan buah yang banyak ditemukan di negara New Zealand ini rendah akan kalori, protein dan lemak akan tetapi kaya akan serat.

Selain itu buah kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang baik dan bisa memenuhi lebih dari 80 persen kebutuhan vitamin C harian pada anak. Bahkan tidak hanya itu saja buah yang memiliki kulit yang unik ini juga mengandung kalium, tembaga, vitamin K, folat dan vitamin E.

Dimana kaya akan berbagai nutrisi sehingga manfaat buah kiwi cukup banyak untuk perkembangan anak, yakni mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga membantu anak tidur lebih nyenyak.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi dan 3 Manfaat Minyak Buah Markisa yang Baik untuk Kulit

Buah kiwi merupakan, salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak secara rutin. Hal itu pasalnya buah ini kaya akan serat, vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya sehingga ada banyak manfaat kiwi untuk kesehatan dan juga tumbuh anak.

Bukan hanya itu saja buah kiwi juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga imunitas tubuh anak tetap kuat, serta ditambah lagi warna hijaunya yang menarik dan rasanya yang asam manis menyegarkan tentu membuat anak akan langsung menyukai buah ini.

Berikut adalah 6 manfaat buah kiwi yang bagus untuk perkembangan anak kita, yakni antara lain:

1. Sangat Baik untuk Pencernaan Anak

Manfaat buah kiwi yang pertama bagi perkembangan anak yakni membantu menjaga kesehatan pencernaan. Hal itu sebab kandungan seratnya yang tinggi membuat buah kecil ini efektif untuk mencegah sembelit, dan buah kiwi bisa memberikan 16 persen kebutuhan serat harian untuk anak.

2. Mempunyai Kaya akan Mineral Penting

Buah kiwi juga dikemas dengan berbagai mineral yang penting untuk perkembangan sehat anak kita, dimana makanan sehat ini kaya akan kalsium dan zat besi yang penting untuk pertumbuhan tulang anak.

Seperti contohnya kromium yang mengatur detak jantung, tembaga untuk perkembangan tulang dan otaknya, kalium yang membantu mengatur cairan dalam tubuh, magnesium dan seng yang penting untuk kesehatan rambut, kulit serta gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: