Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Kita

Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Kita

Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang penyebab timbulnya suatu jerawat pada wajah kita, maka kalian juga harus mengetahui bagaimana cara menghilangkannya.

Jerawat muncul akibat adanya dari kita tidak memperhatikan kesehatan maupun merawat kulit kita. Dimana kulit merupakan bagian luar tubuh kita yang melindungi kita dari polusi maupun paparan matahari.

Bahkan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan indah kita juga perlu banyak mengonsumsi air putih dan buah-buahan. Dimana hal itu sangat penting untuk menjaga kulit kita agar tetap sehat dan terawat.

Ada beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, dimana langkah ini merupakan kombinasi dari penggunaan bahan herbal, minyak esensial dan perubahan gaya hidup.

Bahkan jerawat sendiri adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel kulit tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, hal ini adalah dimana kondisi yang umum terjadi terutama selama pada masa remaja.

Akan tetapi banyak faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan jerawat, bahkan beberapa di antaranya seperti genetika, diet, pola hidup tidak sehat, makanan yang dikonsumsi, perubahan hormon dan infeksi kulit.

BACA JUGA:Kenali 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat yang Membandel

Berikut 6 cara yang bisa kalian coba untuk menghilangkan jerawat pada wajah, yakni antara lain:

Menguunakan Mentimun

Untuk cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami pertama yakni dapat kamu lakukan dengan mentimun, karena bagian dalamnya mengandung antioksidan tinggi, vitamin dan asam amino yang mampu menghilangkan serta menenangkan peradangan jerawat.

Sedangkan untuk mendapatkan khasiatnya maka kamu bisa mengaplikasikan masker mentimun pada wajah selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan Bawang putih

Bawang putih juga mengandung zat sulfur yang memiliki sifat antiinflamasi, dimana zat ini dapat meredakan peradangan jerawat dan membantu mengurangi kemerahan, bengkak dan rasa sakit yang ditimbulkan.

Sedangkan untuk caranya cukup mudah yakni pertama-tama potong bawang putih kecil-kecil. Kemudian kalian tempelkan pada jerawat atau bekasnya dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Madu

Madu juga memiliki sifat antibakteri alami karena mengandung hidrogen peroksida, dimana kandungan ini dapat membantu membunuh bakteri yang berperan dalam perkembangan jerawat seperti Propionibacterium acnes.

Sedangkan untuk menggunakannya bisa bersihkan wajah terlebih dulu, lalu oleskan madu ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi dan 4 Manfaat Minyak Buah Markisa untuk Rambut

Putih Telur

Bagian dalam putih telur memiliki kandungan enzim lysozyme, dimana jenis enzim ini bisa menyamarkan bekas jerawat kemerahan, mengangkat komedo dan menghaluskan tekstur wajah.

Sedangkan untuk menggunakannya kamu bisa memisahkan putih telur dari kuningnya dan campur dengan air lemon, aplikasikan pada wajah seperti masker kemudian biarkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Air Perasan Lemon

Lemon mengandung asam askorbat tinggi yang ampuh menghilangkan jerawat membandel, dimana kandungan tersebut memiliki antioksidan kuat yang membantu mencegah keparahan dan mempercepat proses penyembuhan.

Caranya yakni pertama-tama bersihkan seluruh area wajah, lalu peras lemon dan aplikasikan airnya sebagai masker. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih, pakai secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Lidah buaya

Lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi alami yang dapat mengurangi dan mencegah munculnya jerawat, dimana terdapat juga molekul gula, asam amino dan seng yang dapat melembapkan kulit.

Sedangkan cara menggunakannya juga cukup mudah, yakni pertama-tama bersihkan area yang berjerawat. Kemudian kalian oleskan gel lidah buaya tipis-tips dan biarkan 10-15 menit, lalu gunakan 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Buah Lontar Bagus untuk Diet, Ini Dia 4 Manfaatnya Bagi Tubuh

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 6 cara menghilangkan jerawat yang ada di wajah, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: