Penyebab Perut Buncit dan 4 Tips Ampuh Mengantisipasinya!

Penyebab Perut Buncit dan 4 Tips Ampuh Mengantisipasinya!

Penyebab Perut Buncit dan 4 Tips Ampuh Mengantisipasinya! --Freepik.com @KamranAydinov

DISWAYJATENG.ID - Menjaga bentuk tubuh tetap ideal dan terbebas dari perut buncit pasti menjadi dambaan banyak orang. Selain menjadikan tubuh lebih sehat, bentuk tubuh ideal mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Simak ulasan berikut untuk mengetahui informasi lebih lanjut!

Apa Penyebab Perut Menjadi Buncit?

Perut buncit tentu menjadi masalah bagi kebanyakan orang karena dapat menganggu kesehatan dan juga penampilan seseorang. Pertama-tama, kalian harus mengetahui apasih penyebab dari perut buncit itu?

BACA JUGA:Penyebab dan 4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Pria

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan perut buncit antara lain:

1. Kebiasaan Makan dan Minum Tidak Sehat

Buat kalian yang senang dengan makanan dan minuman yang serba instan. Seperti kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji, makanan ringan yang memiliki kadar gula dan lemak tinggi dan minuman bersoda secara berlebih menjadi salah satu alasan utama terjadinya perut buncit.

2. Kurangnya Aktivitas Fisik

Kegiatan zaman sekarang yang serba digital sering membuat orang menjadi malas untuk melakukan aktivitas fisik. Terlalu banyak waktu di depan gadget ataupun rebahan serta kurangnya olahraga bisa menyebabkan penumpukan lemak di area perut dan menjadikan perut anda buncit. 

3. Stres

Seiring perkembangan zaman, masalah yang dialami setiap individu manusia pun mulai beragam. Hal tersebut tentu menjadikan setiap individu mudah mengalami yang namanya stres. 

Salah satu akibat dari mengalami stres berlebih yaitu bisa menyebabkan perut kita buncit. Karena saat kita mengalami stres, hormon kortisol dalam tubuh pun meningkat. Di mana saat hormon tersebut meningkat, terjadi lah penimbunan lemak di sekitar perut.

4. Kurangnya Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber