Penyebab Perut Buncit dan 4 Tips Ampuh Mengantisipasinya!

Penyebab Perut Buncit dan 4 Tips Ampuh Mengantisipasinya!

Penyebab Perut Buncit dan 4 Tips Ampuh Mengantisipasinya! --Freepik.com @KamranAydinov

Nah buat kalian yang suka begadang, porsi tidur yang kurang juga berpengaruh kepada metabolisme tubuh. Di mana saat metabolisme tubuh kacau, dapat menyebabkan berat badan kalian mengalami kenaikan dan utamanya di area perut.

BACA JUGA:Tak Hanya Orang Dewasa, Perut Buncit Juga Menyerang Anak-Anak, Inilah 14 Cara Mengatasinya!

BACA JUGA:Tips-Tips Menurunkan Perut Buncit yang Efektif

Gimana Sih Cara Mengecilkan Perut Buncit?

Kalian tak perlu khawatir, terdapat banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi problematika perut buncit. 

1. Olahraga Teratur

Mulailah beraktivitas! Cobalah untuk berolahraga setidaknya 3-4 kali seminggu. Lakukan olahraga yang bersifat Kardio, karena tipe olahraga ini mampu mempercepat penurunan lemak dalam tubuh. Selain itu, olahraga Kardio mudah untuk dilakukan di mana saja.

Seperti jogging, lari maupun bersepeda untuk kalian yang ingin beraktivitas di luar ruangan. Atau bisa di dalam ruangan seperti sit up, plank, jumping jack dan squat jump.

BACA JUGA:Ingin Hilangkan Perut Buncit dengan Mudah? 6 Olahraga Ringan Ini Bisa Hilangkan Lemak di Perut

2. Atur Pola Makan

Terapkan pola makan yang seimbang, dengan mulai memilih makanan yang memiliki kandungan serat, protein dan vitamin tinggi. Serta kurangi konsumsi makanan yang memiliki kadar lemak dan gula berlebih.

3. Mengurangi Stres

Susun cara untuk mengelola stres yang kalian rasakan. Caranya bisa mengalihkan stres dengan menekuni hobi yang kalian senangi, melakukan meditasi atau yoga. Kegiatan tersebut efektif untuk mengurangi tingkat sres yang kalian alami.

4. Atur Pola Tidur Cukup

Mengatur pola tidur juga menjadi salah satu cara mengantisipasi terjadinya perut buncit. Bagi kalian yang memiliki aktivitas padat usahakan mendapat porsi tidur yang cukup setiap harinya agar metabolisme tubuh berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber