Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan

Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan

Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika menjaga Kesehatan tubuh dengan berolahraga saja maka tidak cukup, hal tersebut harus diimbangi dengan kita banyak mengonsumsi buah maupun sayuran.

Hal tersebut karena buah maupun sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh kita karena mengandung banyak nutrisi dan protein. Salah satunya yakni buah langsat, dimana buah yang satu ini memiliki peran penting untuk membantu kesehatan tubuh kita.

Buah langsat juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah penyakit kronis, hal tersebut karena kandungan seratnya juga bisa menjaga berat badan tetap ideal.

Buah langsat mungkin terdengar cukup asing bagi sebagian orang, bahkan meskipun begitu buah yang mirip seperti duku ini menyimpan berbagai manfaat kesehatan. Hal tersebut karena kandungan polifenolnya dipercaya bisa mengontrol kolesterol dalam darah.

Bahkan manfaat tersebut juga berasal dari kandungan serat tidak larutnya, dimana serat dalam buah langsat menghambat penyerapan lemak jenuh yang berdampak negatif untuk tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

Berikut adalah 7 manfaat buah langsat untuk kesehatan, yakni antara lain:

Mampu Menjaga Fungsi Saraf

Manfaat pertama yakni dimana buah langsat mengandung berbagai vitamin B kompleks, seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3 dan asam folat.

Dari seluruh zat-zat tersebut bisa membantu proses metabolisme karbohidrat, lemak dan juga protein, bahkan kandungan B2 yang cukup tinggi juga mampu menjaga fungsi sistem saraf agar tetap optimal.

Bisa Mengatasi Sembelit

Kunci utama pencernaan yang sehat yakni seperti mencukupi kebutuhan serat, bahkan sumber serat ini bisa kamu penuhi dari buah langsat. Setiap 100 gram buah langsat  dimana mengandung dua gram serat.

Bahkan hal ini tentunya cukup untuk memenuhi delapan sampai 11 persen kebutuhan serat seseorang, bahkan ketika asupan ini terpenuhi maka masalah seperti sembelit bisa diantisipasi.

BACA JUGA:7 Khasiat Buah Salam untuk Kesehatan Tubuh Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: