Tampilkan 4 Tokoh Pahlawan saat Karnaval di Lereng Gunung Slamet

Tampilkan 4 Tokoh Pahlawan saat Karnaval di Lereng Gunung Slamet

Warga Desa Dukuhtengah Kecamatan Bojong menggelar karnaval dengan menampilkan para tokoh pahlawan.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

BOJONG, DISWAY JATENG  - Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini, tidak hanya digelar di wilayah perkotaan. Masyarakat di lereng Gunung Slamet, juga turut memeriahkan HUT RI dengan menggelar karnaval. Tepatnya di Desa Dukuhtengah Kecamatan BOJONG Kabupaten Tegal.

 

Ratusan masyarakat tampak memadati ruas jalan untuk terlibat langsung maupun sekedar menyaksikan karnaval tersebut.

 

Kegiatan ini diikuti semua RT yang ada di Desa Dukuhtengah. Tidak sedikit tokoh pahlawan yang ditampilkan untuk memeriahkan karnaval itu.

BACA JUGA:Dies Natalis ke 36, Menjadi Momen Kebangkitan IBN Tegal

Ketua Panitia Karnaval Desa Dukuhtengah  Rozikin mengatakan, sekitar seribu warga yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berasal dari 11 RT yang tersebar di desanya.

 

"Alhamdulillah peserta sangat antusias. Mereka membawa beraneka hiasan dan ornamen," kata Rozikin

BACA JUGA:Ingin Tahu Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tegal pada Pemilu 2024, Silahkan Lihat Ini

Rozikin menuturkan, ada empat tokoh pahlawan yang ditampilkan. Yakni, Soekarno sedang sungkem pada ibunya, Pangeran Diponegoro, Bung Hatta dan Soedirman.

 

Selain itu, juga ada bendera merah putih dengan panjang 78 meter dan kreasi masyarakat lainnya seperti ada orang yang sedang dipasung oleh tentara penjajah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jjateng.disway.id